Pemprov dan Pemkot Samarinda Bertekad Kurangi Masalah Banjir

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim bersama Pemkot Samarinda terus berupaya menyukseskan program pembangunan di ibukota Provinsi Kaltim, terutama untuk mengatasi permasalahan banjir yang selalu dikeluhkan masyarakat. 

Selain alokasi APBD, bantuan Pemprov Kaltim akan diberikan dalam bentuk kebijakan dan saran. Salah satunya terkait penataan kembali tata ruang Kota Samarinda.

“Dengan kebijakan tersebut, diharapkan kota ini semakin rapi,” kata Awang Faroek Ishak, Jumat (17/6).

Awang berharap penataan ruang tersebut juga diikuti dengan perluasan wilayah tata kota yang  difokuskan ke wilayah utara (Samarinda Utara) maupun selatan yakni Samarinda Seberang atau Palaran.

Wilayah tersebut dinilai tepat sebagai alternatif pengembangan ibukota provinsi. Diharapkan wilayah tersebut, khususnya Samarinda Seberang dan Palaran dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Samarinda.

“Tidak ada masalah dengan pengembangan wilayah, karena Jembatan Mahakam IV atau Jembatan Kembar dan Jembatan Mahkota II akan segera kita selesaikan. Kedua jembatan ini akan membantu Jembatan Mahakam dan Jembatan Mahulu yang  ada saat ini. Jadi saya pikir tidak ada masalah jika pengembangan ke wilayah selatan,” jelasnya. (jay/sul/adhumasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation