Kalimantan Timur
Pemprov Dukung Aktivitas Kesultanan Kukar

foto:syaiful/humasprovkaltim

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa’bani mengatakan Pemprov Kaltim terus berupaya mendukung aktivitas Kesultanan Kutai Kartanegara. Termasuk dalam perumusan program kegiatan yang bisa diintegrasikan dengan program Pemprov Kaltim.

Dukungan lain juga diberikan Pemprov Kaltim dalam bentuk bantuan hibah kendaraan operasional.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan hibah mobil operasional ini bermanfaat bagi aktivitas Kesultanan Kukar," sebut Sa'bani usai menyerahkan bantuan hibah kendaraan roda empat kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin di Ruang Kerja Sekdaprov Kaltim, Rabu (30/6/2021).

Untuk mendukung program yang dibangun Kesultanan Kutai, Pemprov Kaltim sudah meminta untuk mengidentifikasi budaya, program  dan berbagai macam even di luar Erau yang bisa didukung.

Karena itu, pemerintah daerah terus berupaya menggelorakan lagi budaya-budaya Kesultanan Kutai Kartanegara.

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin mengaku bersyukur adanya dukungan Pemprov Kaltim. Terkhusus pemberian kendaraan operasional Sultan.

"Semoga dukungan ini bukan hanya sekadar kendaraan. Diharapkan dukungan pengembangan program wajib diberikan. Artinya, selalu ada kolaborasi atau kerja sama yang baik antara pemprov dengan kesultanan," sebutnya.

Dia juga meminta, agar dukungan ini berkelanjutan, sehingga Kesultanan Kutai maupun Pemprov Kaltim bisa bersama-sama membangun wilayah dengan baik, menuju kesejahteraan rakyat.

"Semoga selalu terjalin baik kerja sama maupun bantuan ini. Jangan hanya putus sampai di sini. Terima kasih Pemprov Kaltim," ucap Sultan. (mar/jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait