Pemprov Dukung Kamajuan Sektor Pariwisata Samarinda

Pemprov Dukung Kamajuan Sektor Pariwisata Samarinda

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sejak Jumat malam 31 Oktober 2014 tampak hadir dalam rangkai Festival Mahakam yang digelar Pemkot Samarinda yang dipusatkan sepanjang Tepian Mahakam Samarinda hingga 2 November 2014.

Hal ini sebagai bukti dan komitmen Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk terus mendorong Pemkot Samarinda untuk menyukseskan program pembangunan yang dilakukan, terutama di bidang pariwisata.

“Apa yang dilakukan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak adalah bagian dari komitmen beliau untuk mendukung pemerintah kabupaten/kota di Kaltim, khususnya di Samarinda dalam program bidang pariwisata. Bidang pariwisata harus didorong dan dibudayakan di daerah, sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim S Adiyat ketika dikonfirmasi di Samarinda, Minggu (2/11).

Komitmen yang ditanamkan gubernur diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh daerah di Kaltim, khususnya Pemkot Samarinda untuk terus berupaya menyukseskan program pariwisata di daerah.

Apalagi sektor pariwisata juga sebagai cara untuk menarik investor agar mau berinvestasi di daerah, sehingga mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. “Banyak cara yang dilakukan untuk menunjukkan pengembangan sektor pariwisata di daerah. Misalnya yang dilaksanakan Pemkot Samarinda setiap tahun, yakni Festival Mahakam. Melalui even tersebut banyak kegiatan yang patut dilestarikan sehingga dikenal masyarakat di daerah bahkan internasional,” jelasnya.

Karena itu, Gubernur Awang Faroek Ishak bersama jajaran Pemprov Kaltim terus berupaya mendorong pengembangan sektor pariwisata di daerah, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(jay/hmsprov)

Berita Terkait