Pemprov Dukung Kerjasama Kemanusiaan

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat menerima Administrator Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Faisal Nuzul di Ruang Rapat Gubernur Kaltim (yayan/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk kegiatan kemanusiaan. Dukungan itu ditunjukkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat menerima Administrator Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Faisal Nuzul di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Selasa (5/11/2019).

"Siap. Saya akan datang. Peduli kemanusiaan dan bencana tanggungjawab bersama," kata Isran Noor menjawab keinginan AMCF untuk menggelar MoU Kapal Kemanusian dengan Pemprov Kaltim.

Hadir Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kresnayana menjelaskan MoU akan dilakukan founder AMCF dari Dubai (Uni Emirat Arab) dengan Pemprov Kaltim.

"Pada 28 November ini, founder AMCF datang bertemu dengan Gubernur dan melakukan MoU untuk kemanusiaan," ujarnya.

MoU itu menjadi payung AMCF bersinergi dengan pemerintah daerah. Sesuai tupoksi perangkat daerah terkait di Pemprov Kaltim.

Sementara Administrator Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Faisal Nuzul mengungkapkan AMCF adalah sebuah yayasan bertaraf nasional memiliki jaringan internasional.

"AMCF ini bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan. Kami sudah melakukan kegiatan di Kecamatan Muara Kaman dan Sebulu, Kutai Kartanegara," jelas Faisal.

Jajaran AMCF yang hadir, Ian Ramadhan (konselor), Ryan Aphinda Pratama (koordinator lapangan) dan Hardono (kepala kapal) dan pejabat BPBD.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait