Pemprov Dukung Rakorda MUI Regional Kalimantan

Wagub Hadi Mulyadi saat memimpin rapat persiapan Rakorda MUI se-Kalimantan. (seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemerinrah Provinsi Kaltim mendukung Rapat Koordinasi Antar Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah V Kalimantan. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat memimpin rapat persiapan Rakorda MUI Wilayah V  se-Kalimantan di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (16/11).

"Kita bersyukur dan pemprov mendukung Rakorda ini. Saya minta panitia tolong dipersiapkan sebaik-baiknya. Sebagai tuan rumah tentu banyak hal perlu dilakukan," pesan Hadi.

Terpenting lanjutnya, antara sesama panitia yang terbagi dalam berbagai seksi kerja kepanitiaan harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi. "Tidak kalah pentingnya harus kompak. Jadi harus bangun kerja sama sesama panitia. Kalau ada masalah atau kendala. Segera sampaikan dan dicarikan solusinya," harapnya.

Dirinya berharap Rakorda mampu melahirkan kebijakan organisasi guna peningkatan pembinaan dan bimbingan bagi masyarakat agar hidup damai dan saling menghargai.

Rapat dihadiri Ketua Umum MUI Kaltim KH Hamri Has, Wakil Ketua KH Muhammad Haiban dan Wakil Sekretaris H Mansyah serta jajaran MUI Kaltim, tokoh agama dan masyarakat. Wagub Kaltim dipercaya menjadi Ketua Panitia Pelaksana dengan sekretaris H Mansyah dan bendahara H Ambo Dalle.

Rakorda akan diselenggarakan selama tiga hari, 11-13 Desember 2018 di Samarinda akan diikuti 300 peserta terdiri pengurus dan anggota MUI dari lima provinsi di wilayah Kalimantan. Terdiri dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara serta Kalimantan Timur selaku tuan rumah. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation