Pemprov Dukung Sosialisasi Penerimaan, Siswa SMA Unggulan Pradita Dirgantara

Wagub saat menerima kunjungan Kepala Dinas Personalia Lanud Dhomber Balikpapan Mayor Adm Yogie Azhar. (jaya/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Kepala Dinas Personalia Lanud Dhomber Balikpapan Mayor Adm Yogie Azhar, di Ruang Kerja Wagub, Jumat (1/2/2019). Kunjungan tersebut dimaksud melaporkan untuk sosialisasi program penerimaan siswa baru SMA Unggulan Pradita Dirgantara TA 2019/2020 ke beberapa SMP di Kaltim, terutama Kota Samarinda. "Kami menyambut baik atas laporan ini. Prinsipnya Pemprov Kaltim mendukung sosialisasi tersebut. Silakan saja menyampaikan permohonan untuk sosialisasi ke masyarakat di Kaltim. Kami fasilitasi," kata Hadi Mulyadi.

Program ini perlu diikuti putra-putri asal Kaltim. Karena itu, perlu disosialisasikan sejak dini. Sehingga ada wakil dari Kaltim menjadi siswa atau siswa sekolah tersebut. Informasi ini sangat baik dan patut disosialisasikan ke masyarakat Kaltim. Tidak hanya sekolah negeri, tetapi SMP swasta juga demikian. "Dengan begitu para pelajar SMP di Kaltim sudah sejak dini mempersiapkan diri mereka untuk masuk sekolah unggulan tersebut," jelasnya.

Kepala Dinas Personalia Lanud Dhomber Balikpapan Mayor Adm Yogie Azhar mengatakan sosialisasi ini sesuai arahan Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Irwan Pramuda agar mensosialisasikan Penerimaan Siswa/i baru SMA Unggulan Pradita Dirgantara TA 2019/2020 ke beberapa SMP favorit di Kota Samarinda. Bahkan, baru-baru ini telah dilakukan sosialisasi di Samarinda, tepatnya di SMPN 1, 2 dan 4.

Sosialisasi ini berjalan dengan sukses dan mendapat respon dan antusias yang tinggi dari seluruh siswa. "Alhamdulillah ada yang langsung ingin mendaftarkan diri ke SMA boarding school berlevel internasional dan full beasiswa ini," jelasnya.

Sosialisasi perlu dilakukan sejak dini, agar para pelajar SMP yang masih kelas satu sudah bisa mempersiapkan diri. Karena, salah satu syarat untuk masuk adalah nilai rapor SMP dari semester 1-5 untuk 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Inggris rata-rata 8,5. "Inilah pertimbangan kami agar bisa mendapat dukungan Pemprov Kaltim dan masyarakat Kaltim. Sehingga para pelajar SMP sejak kelas satu sudah tertanam cita-cita mereka untuk masuk di sekolah unggulan ini," jelasnya. Pendaftaran dapat dilaksanakan secara online ke website SMA Pradita Dirgantara sma.praditadirgantara.sch.id.

Kepada warga Samarinda juga diinformasikan jika ada putra/putrinya yang memenuhi syarat dan berminat dapat menghubungi Nomor Lanud Dhomber Balikpapan WA 081378182000. Lokasi sekolah di Jalan Cendrawasih No 4, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.(jay/sul/ri/fat/humasprovkaltim).

Berita Terkait