Pemprov Gandeng Instruktur Bogasari


SAMARINDA - Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pelatihan bagi pelaku usaha rumahan atau ibu-ibu se-Samarinda. 

 

Pemprov Kaltim melalui Disperindagkop dan UKM Kaltim bekerjasama dengan Bogasari Samarinda yang juga menurunkan instruktur bersertifikasi nasional memberikan pelatihan produk makanan bagi UKM kepada 30 peserta se-Samarinda.

 

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini. Diharapkan mampu menumbuhkan pelaku usaha rumahan yang profesional dan berkualitas," kata Instruktur Bogasari Samarinda Sayoko Prasetyo di UPTD Pelatihan Koperasi Samarinda, Rabu (21/10/2020).

 

Menurut Chef Yoko sapaan Sayoko Prasetyo,   pelatihan ini ke depan mampu meningkatkan penghasilan ibu-ibu dari usaha rumahan, dengan membuat produk kue yang berkualitas dan nikmat.

 

Setelah peserta ini berkembang dengan usaha rumahan, maka selanjutnya pembinaan tetap dilakukan oleh pihak Bogasari.

 

"Kami akan data mereka yang mengikuti pelatihan ini. Selanjutnya kami selalu monitor secara berkelanjutan bahkan hingga ibu-ibu tersebut mampu membuat produk yang baru," jelasnya. 

 

Nur Rafika salah satu peserta mengaku senang dengan pelatihan ini. Selain menambah pengetahuan dalam membuat kue juga harapannya mampu menjadi mata pencaharian sehari-hari.

 

"Terima kasih Pemprov Kaltim. Semoga pelatihan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Apalagi, instrukturnya juga profesional tentu akan menambah wawasan kami ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha rumahan," jelasnya.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait