Pemprov Gelar Kaltim Summit II
Di Balikpapan 30 Juli 2013 
 
SAMARINDA – Akhir Juli mendatang atau tepatnya 30 Juli 2013, Pemprov Kaltim akan menggelar  perhelatan akbar, Kaltim Summit II yang akan digelar di Balikpapan. Kaltim Summit merupakan pertemuan seluruh stakeholder pembangunan di Kaltim yang dilaksanakan pertama kali tepatnya pada Januari 2010, di masa kepemimpinan Awang Faroek Ishak (AFI) sebagai Gubernur Kaltim periode 2008-2013.
Adiyat menjelaskan Kaltim Summit 2013 mengangkat tema “Transformasi Ekonomi Pasca Migas dan Batu Bara” dilaksanakan sebagai langkah untuk merumuskan kebijakan Pembangunan Jangka Menengah Kaltim 2014-2018, sekaligus untuk mewujudkan Visi Kaltim 2030 “Pertumbuhan Kaltim Hijau yang Berkeadilan dan Berkelanjutan”.
“Perhelatan Kaltim Summit 2013 kali ini akan mengundang seluruh stakeholder pembangunan baik di tingkat pusat dan provinsi maupun kabupaten/kota se Kaltim. Kaltim Summit II sekaligus untuk mewujudkan Visi Kaltim 2030, yakni Pertumbuhan Kaltim Hijau yang Berkeadilan dan Berkelanjutan,” jelas Adiyat. 
Untuk itu, Adiyat mengajak seluruh stakeholder pembangunan termasuk masyarakat Kaltim agar turut berpartisipasi menyukseskan perhelatan Kaltim Summit 2013, dengan memberikan saran dan masukan terkait program perencanaan pembangunan di Kaltim, terutama menuju Visi Kaltim 2030.
“Kaltim Summit 2013 tidak lepas dari buah pemikiran dan terobosan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang gerah melihat kondisi perekonomian Kaltim selama ini digerakkan oleh migas dan batu bara yang merupakan SDA tak terbarukan dan suatu saat akan habis. Sehingga diperlukan pengembangan ekonomi unggulan berbasis SDA terbarukan untuk pembangunan yang berkelanjutan di masa mendatang,” tambahnya. (her/hmsprov)
 
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation