Pemprov Gelar Lomba Foto Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Batas akhir penerimaan foto 7 Maret 2016

SAMARINDA – Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur menggelar lomba foto dalam rangka Hari Jadi ke-59 Provinsi Kalimantan Timur. Lomba foto yang dibagi dalam kategori umum (termasuk mahasiswa), jurnalis dan pelajar ini mengusung tema “Eksotic East Kalimantan”.

            “Kami mengundang semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi. Sebab saat ini, fotografi bukan hanya milik para fotografer dan wartawan, tapi milik hampir semua orang. Di manapun, kapan pun masyarakat bisa dengan mudah berselfi ria. Kami buka kesempatan untuk menyalurkan hobi fotografi ini dengan hadiah ratusan juta rupiah. Tapi tentu saja, foto dengan eksotika Kalimantan Timur terbaiklah yang nanti akan jadi pemenang,”  kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, HS Adiyat didampingi Kabag Kehumasan H Imanudin, Minggu  (20/12). 

            Pengambilan foto sudah bisa dilakukan mulai saat ini hingga batas akhir penyerahan pada 7 Maret 2016. Pemenang lomba ini akan diumumkan pada 26 Maret 2016 bertepatan dengan pembukaan Kaltim Fair 2016. Tempatnya di Stadion Madya Sempada atau Convention Hall Samarinda menyesuaikan pemilihan lokasi Kaltim Fair.

            Adiyat menambahkan untuk kegiatan ini Biro Humas dan Protokol  bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kaltim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim dan komunitas foto Kaltim.

            “Sedangkan untuk juri, satu orang kami datangkan juri nasional, satu dari lokal yang sudah berpengalaman dan satu lagi dari komunitas foto di Samarinda. Foto terbaiklah yang nanti akan kita pilih sebagai pemenang,” kata Adiyat.

            Selain memilih juara I, II dan III, untuk setiap kategori juga akan dipilih pemenang juara favorit. Saat pengumuman pemenang pada 26 Maret 2016 nanti juga akan digelar pameran foto. Informasi selanjutnya akan disampaikan pada akhir Desember mendatang.

            “Kami juga menerima kiriman foto untuk dilombakan, dimana foto itu  diambil  selambatnya pada 2014 dan belum pernah diikutkan di lomba manapun,” ujar  Adiyat. (sul/hmsprov)

//Foto: HS Adiyat

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation