Kalimantan Timur
Pemprov Harapkan Dekopin Bantu Revitalisasi Koperasi di Kaltim

Ist

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat mengapresiasi kinerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Kaltim selama ini, terutama berkaitan hajat hidup orang banyak.

 

"Dekopin sebagai mitra sejajar dan strategis pemerintah," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat Musyawarah Wilayah VI Tahun 2020 Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Kalimantan Timur di Hotel Ibis Jalan Mulawarman Samarinda, Jum’at (30/10/2020).

 

Dekopin menurut dia, sangat strategis perannya dalam mewujudkan koperasi yang berkualitas dan aktif dalam pemberdayaan perekonomian rakyat.

 

Dekopin selama ini lanjut Hadi, mampu memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi koperasi. Sekaligus, meningkatkan kesadaran berkoperasi di kalangan masyarakat. 

 

Terpenting lagi, ujar mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, Dekopin melakukan pendidikan perkoperasian bagi anggota dan masyarakat. Juga, mengembangkan kerja sama antarkoperasi serta koperasi dan dengan badan usaha.

 

"Kami pasti memerlukan dukungan dan peran aktif masyarakat. Dan Dekopin telah menunjukkan kinerjanya," jelas Hadi.

 

Wagub mengungkapkan potensi usaha di Kaltim dengan segala potensi sumber daya alam dan kegiatan usaha. Tentu, membuka peluang usaha bagi pengembangan koperasi.

 

Pemerintah Provinsi Kaltim ujarnya, juga kabupaten dan kota pasti memiliki komitmen yang sama dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat, khususnya melalui koperasi.

 

"Program revitalisasi koperasi guna tercipta koperasi yang mengedepankan kualitas. Jumlah koperasi sedikit tetapi memiliki anggota yang besar. Di sinilah peran Dekopin," harap Hadi.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait