Pemprov Hibahkan Lahan untuk Politani


SAMARINDA - Pada kesempatan Rapat Senat Terbuka Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Samarinda dalam rangka Wisuda ke-30 Diploma II, Diploma III dan Sarjana Terapan, Crystal Room Hotel Mercure Samarinda, Selasa (25/11/2020), Pemprov Kaltim menyerahkan bantuan hibah lahan kepada Politani Samarinda.  

 

Lahan yang dihibahkan seluas 305.635 m2 di Kelurahan Gunung Panjang, Samarinda Seberang. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.  

 

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan secara simbolis lahan milik Pemprov Kaltim kepada Direktur Politani Samarinda Hamka.  

 

"Semoga lahan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh Politani Samarinda, supaya bermanfaat dalam proses pendidikan mahasiswa dan mahasiswi di bidang pertanian," pesan Hadi Mulyadi. 

Menurut Hadi, sektor pertanian dalam arti luas menjadi salah satu sektor yang menjadi tumpuan Kaltim di masa mendatang. Karena itu sektor pertanian akan terus mendapat perhatian pemerintah, khususnya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat (petani). 

 

"Sektor pertanian sebagai salah satu penopang utama kebutuhan pangan dan perekonomian, memiliki peranan penting dalam menjaga kestabilan pangan nasional di tengah revolusi industri 4.0. Karena itu, tenaga kerja di sektor pertanian seharusnya bisa diisi oleh generasi baru, anak-anak muda dengan profesi petani yang kuat, tangguh dan memiliki SDM berkualitas seperti yang dihasilkan melalui pendidikan di Politani Samarinda ini," harap Hadi. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation