Pemprov Imbau Mahasiswa Kaltim Hemat Listrik dan Air

 

Pemprov Imbau Mahasiswa Kaltim Hemat Listrik dan Air

 

SAMARINDA – Sejumlah mahasiswa Kaltim yang tinggal di asrama mahasiswa di berbagai daerah diimbau menggunakan air dan listrik secara hemat. Langkah ini penting dilakukan agar tidak memberatkan biaya hidup para secara keseluruhan sehingga berdampak buruk pada proses perkuliahan. 

Saat ini asrama mahasiswa Kaltim masih menggunakan metering listrik. Karena itu, ke depan sudah harus diganti dengan voucher listrik agar lebih hemat. "Itu imbauan kami. Karena ada yang mengirim pesan singkat meminta saya untuk melihat kondisi asrama di berbagai daerah, terutama di Yogyakarta. Ini juga seiring adanya penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pengelolaan Asrama," kata Asisten Bidang Adiministrasi Umum Meiliana, Senin (2/3).

Meiliana menjelaskan, kunjungan telah dilakukan ke asrama mahasiswa di Yogyakarta untuk mensosialisasikan Pergub Pengelolaan Asrama yang saat ini telah ditandatangani Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Sesuai Pergub tersebut, terhitung mulai Januari 2015 rekening air dan listrik sudah tidak dibayar atau dibebankan ke mahasiswa, tetapi menjadi tanggungan Pemprov Kaltim.

"Ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Kaltim terhadap mahasiswa Kaltim di berbagai daerah yang tinggal di asrama mahasiswa, sehingga bisa lebih fokus  mengikuti pendidikan. Sehingga saat kembali ke daerah, memliki kemampuan sesuai harapan untuk membangun daerah ini," jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov) 

Berita Terkait