Pemprov Imbau Masyarakat Rajin Berolahraga

Pemprov Imbau Masyarakat Rajin Berolahraga

 

SAMARINDA-Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, perlu adanya kesehatan jasmani dan rohani bagi masyarakat di daerah. Karena itu, untuk mewujudkan itu, maka Pemprov Kaltim mengimbau agar seluruh masyarakat rajin berolahraga. Dengan berolahraga kesehatan tubuh juga terjamin. Contohnya, olahraga senam aerobic maupun jalan santai.

Budaya olahraga ini diharapkan bukan hanya dilakukan kaum muda, tetapi juga orang tua, sehingga kesehatan mereka terjamin. Karena, sesuai informasi kesehatan, bahwa olahraga salah satu faktor pendukung kesehatan bagi masyarakat, selain makan yang teratur.

“Melalui olahraga pemerintah yakin masyarakat dapat lebih sehat, khususnya olahraga senam aerobic yang diprogramkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim setiap minggu. Karena itu, pemassalan senam aerobic juga patut dilaksanakan di daerah ini, mulai dari tingkat pelajar hingga pegawai negeri maupun swasta serta masyarakat,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim Bere Ali dikonfirmasi terkait Fun Aerobic bersama Dispora Kaltim dalam rangka permassalan olahraga di Kaltim, Minggu (30/11).

Dengan berolahraga, terutama senam diharapkan daerah ini mampu menciptakan SDM yang sehat dan kuat. Karena, dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat diharapkan masyarakat dapat bekerja dengan baik. Terutama bagi PNS dan pelajar.

Apalagi, setiap minggu Samarinda banyak dilaksanakan senam bersama, mulai dari Stadion Madya Sempaja Samarinda dan Stadion Segiri Samarinda. “Saya yakin dengan berolahraga daerah mampu menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat, sehingga mampu mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Apalagi, animo masyarakat sangat tinggi untuk berolahraga," kata Bere.

Selain baik untuk menyehatkan, olahraga juga menjadi ajang rekreasi keluarga. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Stadion Madya Sempaja dan Segiri Samarinda,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachruddin Jafrie mengatakan senam aerobic dapat digelorakan di masyarakat. Apalagi, kegiatan ini merupakan lomba senam yang setiap tahun dilaksanakan. Diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk melaksanakan olahraga.

“Ada tiga kategori dari lomba senam ini, yakni kategori remaja, mahasiswa dan masyarakat umum dengan jumlah peserta 500 orang yang dilaksanakan depan Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Kegiatan olahraga di Halaman GOR Segiri Samarinda. (dok/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation