Pemprov Jajaki Kerja Sama Dengan ITB

ist

BANDUNG - Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas, Pemprov Kaltim melakukan penjajakan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penjajakan dipimpin anggota Badan Pengelola BKT Tuntas Prof H Syahrumsyah Asri, didampingi Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin yang akrab di sapa Ivan, Kasubbag Kerjasama Non Pemerintah Biro Humas Wilma Kania Febrina, perwakilan Dinas Pendidikan Kaltim H Suwarno dan H Ahmad Maslik dan anggota BP BKT Saifuddin Dj.

Rombongan Pemprov Kaltim diterima Wakil Direktur Kemitraan Direktorat Kemitraan dan Hubungan Internasional (DKHI) ITB Dr Firmansyah di Kampus ITB Bandung, Kamis (31/10/2019).

Firmansyah menyambut baik kunjungan Pemprov Kaltim. Kunjungan ini dinilai bagus, dalam rangka peningkatan kualitas SDM Kaltim.

"Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemprov Kaltim. Semoga kunjungan ini bisa berlanjut dengan MoU dan kerjasama keduabelah pihak," kata Firmansyah.

Menurut Firmansyah, banyak pemerintah daerah juga melakukan kerjasama dengan ITB. Diharapkan Pemprov Kaltim juga bisa melakukan itu.

Dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM di Indonesia terutama di bidang teknik, Civitas ITB prinsipnya siap menerima.

"Semoga setelah dari kunjungan ini ada perkembangan dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Kaltim," jelasnya.

Sementara Badan Pengelola BKT Tuntas diwakili Prof Syahrumsyah Asri berharap ada kelanjutan dari pertemuan ini. Sehingga Pemprov Kaltim juga bisa membina dan mendidik putra-putri terbaik di ITB.

"Kerjasama dengan ITB diharapkan dapat melahirkan SDM yang mumpuni andal dan dapat menjawab tantangan Kaltim menuju IKN," jelasnya.

Kunjungan diisi dengan diskusi berkaitan kerja sama karena melibatkan banyak sektor atau bidang. Banyak hal yang perlu dikerjasamakan. "Teknologi sumber daya alam maupun manusia melingkupi infrastruktur dan lain-lain," ungkapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait