Kalimantan Timur
Pemprov Jalin Kerja Sama dengan PT Arsari Tirta Pradana

Foto : Dok.Humas

JAKARTA - Mendukung kebutuhan air bersih di ibu kota negara baru Indonesia tepatnya Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara, Pemprov Kaltim menggandeng PT Arsari Tirta Pradana. Salah satu perusahaan milik pengusaha Hashim Djojohadikusumo (adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto) untuk memasok air minum bagi warga Kalimantan Timur.

Mengawali pengembangan tersebut,  disepakati dengan penandatanganan MoU antara Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor diwakili Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin dengan Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana (ATP) Thomas AM Djiwandono secara desk to desk, di Kantor PT Arsari Tirta Pradana Jakarta, Jumat (6/3/2020).

.

Ivan panggilan akrab (Karo Humas HM Sjafranuddin) mengatakan sangat mengapresiasi langkah Hashim Djojohadikusumo tersebut. Bila disertai nawaitu yang baik, maka proses pembangunan akan berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kaltim. 

.

Air minum produksi ATP direncanakan untuk memasok air minum ke masyarakat ibu kota negara di PPU.

.

Sementara Direktur Utama PT ATP Thomas AM Djiwandono menuturkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk bermitra memasok air bersih, sekaligus mengabdi bagi warga Kaltim.

.

Thomas menekankan air bersih untuk konsumsi, maka kualitasnya harus yang terbaik dan bukan hal yang bisa ditawar.

.

“Ini bentuk rasa terima kasih kami, karena ATP juga berada disini. Kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kaltim melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” ujarnya.

.

Nantinya, ATP juga membangun bendungan untuk menghasilkan air minum. Rencana pembangunan bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini telah dimulai sejak tahun 2016. Dan saat ini dalam tahap penyelesaian izin.

.

Hadir Kabag Kerjasama Riduan Gani , Kasubbag Kerjasama non Pemerintah Wilma Kania Febrina dan Kasubbag Kerjasama Pemerintah Hadri.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait