Pemprov Kaltim Akan Bangun Kampus Pemimpin Perubahan


SAMARINDA - Provinsi Kaltim akan memiliki Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN) yang kedua setelah sebelumnya dibangun PKP2A III LAN Samarinda di Jalan HM Ardans Samarinda.
Hal tersebut disampaikan  Kepala PKP2A III LAN Samarinda Mariman Darto dalam ramah tamah Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama peserta Diklat PIM II Angkatan XLIII-G/2016 di Lamin Etam, Jumat (29/4) malam.
Mariman menyampaikan, bahwa rencana pembangunan kampus baru yang kedua tersebut adalah kampus pemimpin perubahan dengan nama Awang Faroek Ishak PKP2A III LAN karena dinilai Awang Faroek Ishak adalah tokoh perubahan yang tidak kenal lelah dan tidak henti berjuang dalam membangun Kaltim.
"Kampus baru ini memang sudah seharusnya dibangun karena kapasitas dan daya tampung di gedung PKP2A III LAN di Jalan HM Ardans sangat terbatas. Rencananya kampus ini akan dibangun di Mugirejo," katanya.
Mariman menyebutkan bahwa sedikitnya terdapat 17.234 pejabat eselon 2, 3 dan 4 di Kalimantan yang belum mengikuti Diklat Kepempimpinan atau yang biasa disebut dengan Diklat PIM. Dari jumlah tersebut perinciannya yakni 11.154 eselon 4, 5.120 eselon 3 dan 960 eselon 2.
"Kami sudah sepakat dengan Badan Diklat di seluruh Kalimantan untuk tidak lagi mengirimkan PIM 2, 3 dan 4 keluar Kalimantan," katanya.
Mariman berharap bahwa kampus pemimpin perubahan yang akan dibangun sudah bisa ditempati pada 2018 mendatang.  
"Insya Allah tahun 2018 sudah bisa pindah. Gedung diklat yang lama akan ditempatkan untuk Kampus Politeknik Administrasi Negara. Jadi, diklat nanti akan dipindah ke Mugirejo Samarinda," katanya. (rus/sul/es/humasprov

 

Berita Terkait
Government Public Relation