Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Beri Penghargaan PNS Purna Tugas

Foto: riyandi/humaskaltim

SAMARINDA - Secara umum maksud dan tujuan pemberian penghargaan bagi PNS purna tugas berprestasi sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim  atas dedikasi dari PNS yang telah menunjukkan prestasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Isran Noor pada acara pemberian penghargaan PNS purna tugas berprestasi di lingkup Pemprov Kaltim, yang digelar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim, Kamis (28/1/2021).

 

Isran Noor mengatakan meningkatnya semangat pengabdian sebagai aparatur negara, memacu motivasi dan semangat kerja, meningkatkan kinerja dan produktivitas kerja, memunculkan nilai kompetitif dan mampu memberikan nilai keteladanan bagi rekan kerjanya.

 

"Dengan adanya pemberian penghargaan kepada PNS purna tugas yang berprestasi  ini,  kami harapkan mampu memacu motivasi kerja aparatur pemerintah dalam rangka mendukung pencapaian tujuan organisasi khususnya dalam rangka menyukseskan program pembangunan daerah," tandasnya.

 

Isran Noor  memberikan apresiasi  dan  mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan.

 

 "Pada kesempatan kali ini perlu saya ingatkan kembali bahwa untuk mencapai Kaltim berdaulat dan Indonesia maju, maka setiap ASN hendaknya memiliki nilai lebih dalam bekerja. Melakukan sumbangsih positif dan konstruktif  sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

 

"Pemerintah Provinsi Kaltim memerlukan aparatur sipil negara yang siap bekerja dalam semangat kebersamaan.  Mampu bekerja keras dan mengabdi tanpa pamrih dan  penuh dedikasi kreatif inovasi profesional mampu bergerak cepat serta tanggap dalam mengatasi setiap permasalahan," pesan Isran Noor.

 

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah melaporkan pemberian penghargaan kepada para PNS purna tugas berjumlah 130 orang. 

 

Pada keagiatan ini akan diberikan kepada 20 orang. dan sebelumnya pada peringatan HUT ke-64 Provinsi  Kaltim sebanyak 6 orang.  Sementara sisanya 104 orang akan diserahkan secara simbolis.

 

"Penyerahannya akan kita berikan secara bertahap dan diharapkan bulan Februari  mendatang sudah selesai semua. Setelah itu baru dilakukan seleksi kembali untuk pemberian penghargaan kepada PNS  purna tugas," kata Diddy.

 

Pemberian piagam penghargaan  para PNS purna tugas mendapatkan logam mulia, untuk beratnya disesuaikan dengan masa tugas PNS. Dalam kegiatan tersebut H Bere Ali dan Hj Halda Arsyad menerima secara simbolis yang diserahkan langsung H Isran Noor dan disaksikan langsung Wagub  H Hadi Mulyadi, Asisten III Setdaprov Kaltim H Fatul Halim, serta para PNS purna tugas yang hadir. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait