Pemprov Kaltim Berusia 61 Tahun, Ini Kata Masyarakat

 

H Nusyirwan Ismail, Wakil Walikota Samarinda 

Sangat Terbantu

Kami rasakan Kaltim semakin maju. Dan Samarinda sebagai ibukota provinsi mendapat dukungan yang signifikan dalam pertumbuhan perekonomian melebihi 5 persen. Saya yakin Samarinda akan turut terangkat dengan pertumbuhan yang baik  saat jalan tol  beroperasi. Begitu juga pengoperasian Bandara Internasional  APT  Pranoto sudah tentu akan memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Samarinda. Kami juga rasakan dukungan yang sangat baik dari pemprov untuk pengendalian banjir. (mar/sul/humasprov)    

 

HM Rizal Effendi, Walikota Balikpapan 

Harus Berubah

Ke depan Kaltim harus berubah, mengingat masalah berat karena APBD tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. Ini menjadi tentangan kita dan menjadi bahan perenungan bagi Kaltim yang selama ini selalu bersandar pada sumber daya alam. Mulai tahun 50an migas, tahun 70an kayu, tahun 2000an batu bara dan sekarang ini eranya hampir selesai. Jadi usia 61 tahun benar-benar keadaan paling berat bagi Kaltim. Oleh karena itu semua pihak harus merenung dan mengavaluasi. Harus berubah cara pandangnya tentang Kaltim, namun tetap optimis Kaltim bisa maju dan berkembang. (mar/sul/humasprov)

 

Yurnalis Ngayoh, mantan Gubernur Kaltim 

Sampai Perbatasan

Saya melihat Kaltim semakin maju karena semua stakeholders mendukung program pembangunan yang pro rakyat. Namun jangan lupa, pembangunan infrastruktur harus terus dilakukan untuk memutus keterisolasian wilayah pedalaman dan perbatasan.  Peningkatan kesejahteraan rakyat harus lebih merata, termasuk untuk warga di pedalaman dan perbatasan. (mar/sul/humasprov)

 

FX Yapan, Bupati Kutai Barat 

Kerja, Kerja, Kerja

Sekarang Kaltim sudah berumur 61 tahun. Kaltim harus semakin maju dalam berbagai program pembangunan. Kondusifitas daerah harus tetap dijaga karena itu kunci kita untuk membangun.  Motivasi dan inovasi kita sesuai kinerja Jokowi adalah kerja, kerja, kerja. Tidak  neko-neko. (mar/sul/humasprov)

 

Satya Tri Anggara, Siswa SMK SPP Negeri Samarinda

Maju Pesat 

Dunia pendidikan Kaltim maju pesat sejak kepemimpinan Gubernur  Awang Faroek Ishak. Terbukti dengan adanya dukungan bantuan biaya pendidikan baik melalui Bosda maupun Beasiswa Kaltim Cemerlang. Anggaran pendidikan 20 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) merupakan salah bentuk komitmen Pemprov Kaltim untuk melakukan percepatan pembangunan. Khususnya dalam upaya pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) agar lebih berkulitas dan berdaya saing. (yans/sul/humasprov)

 

Sutrisno, Camat Bontang Barat Kota Bontang

Jalan Makin Mulus

Di usia yang ke-61 kemajuan demi kemajuan serta prestasi kinerja pemerintah terus diraih baik tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi. Khususnya kemajuan pembangunan infrastruktur yang sangat pesat berkembang sejak Benua Etam dipimpin Gubernur Awang Faroek Ishak. 

Diantaranya, jalan akses antarkabupaten dan kota khususnya jalan menghubungkan Samarinda dengan Kota Bontang yang terus dibangun dan diperbaiki. Salah satunya, Gunung Menangis yang dulu menjadi masalah bagi masyarakat, khususnya kendaraan berat pengangkut barang. Namun berkat komitmen dan tekad gubernur maka gunung itu dipangkas menjadi lebih rendah dan diperlebar ruas jalannya sehingga sekarang tidak cocok lagi disebut Gunung Menangis, karena lebih pantas disebut Bukit Tersenyum, seperti disampaikan Gubernur Awang Faroek saat berkunjung ke Bontang, beberapa waktu lalu. (yans/sul/humasprov)

 

Dr H Rusmadi, Sekretaris Provinsi Kaltim 

Pertumbuhan Ekonomi Semakin Baik

Kaltim sudah masuk usia ke 61 tahun. Usia yang sangat dewasa. Rakyat Kaltim patut bersyukur karena perekonomian Kaltim pada posisi yang sehat dan stabil. Bahkan di penghujung 2017 pertumbuhan ekonomi semakin naik. 

Masyarakat juga semakin meningkat kesejahteraannya. Ini ditandai dengan kebutuhan pokok dapat dijangkau dengan baik oleh masyarakat, tentu dengan harga yang terjangkau. 

Bahkan, sangat mengembirakan adalah kondisi kondusifitas daerah aman dan harmonis. Karena itu, diharapkan dengan pembangunan Kaltim yang semakin maju dapat terus meraih dukungan dan simpati masyarakat. Artinya, pembangunan daerah bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi semua pihak. Mari bersama memajukan Kaltim agar ke depan lebih baik. (jay/sul/humasprov)   

 

Mayjen TNI Sonhadji, Pangdam VI Mulawarman 

Makin Mandiri

Diusia ke-61 diharapkan Kaltim semakin maju. Saat ini Kaltim sudah berlari lebih cepat. Diharapkan sumber daya manusia semakin mandiri dan berdaya saing tinggi. Bahkan, pembangunan infrastruktur yang dibangun Pemprov Kaltim diharapkan terus berkelanjutan, sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat betul-betul terwujud. Artinya, ekonomi masyarakat semakin meningkat. Tata pemerintahan semakin profesional dan prima. (jay/sul/humsrpov)

 

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Rini Retno Sukesi

Hidup Lebih Sehat

Yang jelas masyarakat Kaltim saat ini makin sejahtera. Termasuk derajat kesehatan semakin membaik. Asupan gizi juga semakin meningkat. Di sisi lain angka kematian ibu dan bayi semakin menurun. Kita juga terus mengedepankan langkah-langkah preventif dan promotif melibatkan peran serta seluruh masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). (mar/sul/humasprov)

 

HM Taufik Fauzi, Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Kaltim 

Jalan Lebih Baik

Infrastruktur ke depan harus sesuai RPJMD 2013-2018. Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jembatan Kembar (Jembatan Mahakam IV), Bandara Internasional APT Pranoto semua akan kita selesaikan. Demikian juga KIPI Maloy akan kita tuntaskan. Yang pasti infrastruktur jalan akan terus kita upayakan lebih baik lagi. (mar/sul/humasprov)

 

Edy Damansyah, Plt Bupati Kutai Kartanegara 

Setuju Transformasi

Setuju untuk tidak selalu bersandar pada sumber daya alam tak terbarukan seperti migas dan batu bara dengan melakukan transformasi sumber daya alam yang bisa diperbaharui, khususnya pertanian dalam arti luas dan pariwisata, karena sektor inilah yang menjadi unggulan Kaltim ke depan. Selamat HUT ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018. (mar/sul/humasprov)

 

Gatot, pedagang gorengan keliling 

Jalan Tol Bantu Pedagang

Saya ikuti berita soal pembangunan jalan tol yang diperjuangkan penyelesaiannya oleh Gubernur Awang Faroek Ishak. Program pembangunan jalan bebas hambatan ini sudah jelas untuk kepentingan rakyat Kaltim.

Diantaranya, memperpendek jarak tempuh dan mempercepat distribusi barang khususnya distribusi bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat. Misalnya, sayur-sayuran yang masih harus didatangkan dari luar Kaltim, sehingga akan terjadi efesiensi (waktu) dan efektifitas (biaya murah) terhadap bahan pokok.

Terutama bagi pedagang seperti saya ini yang berjualan gorengan, dimana bahan bakunya masih banyak didatangkan dari Pulau Jawa maupun Sulawesi. (yans/sul/humasprov)

 

Widya Septiani dan Reda Aulia Ramadita, siswi SMA Negeri 3 Samarinda

Pacu Semangat

Biaya pendidikan gratis yang diprogramkan Gubernur Awang Faroek sangat strategis untuk membantu pembiayaan pendidikan bagi para siswa. Bahkan program beasiswa maupun Bosda yang dilakukan Pemprov Kaltim tentu mampu memacu semangat kami untuk prestasi lebih baik.

Kami yakin program pembangunan dunia pendidikan Kaltim telah banyak menorehkan prestasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Terutama dalam mempersiapkan generasi penerus pembangunan yang lebih baik dalam menghadapi era pasar bebas dan era bonus demografi. (yans/sul/humasprov)

 

Arie Ersandi, anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara.

Listrik Mulut Tambang

Gubernur Awang Faroek Ishak merupakan salah satu pemimpin yang memiliki jiwa dan pemikiran yang visioner. Saya sangat mendukung program pembangunan pembangkit listrik dengan memanfaatkan sumber daya mineral atau batu bara.

Sebab, Kaltim memiliki potensi dan kekayaan batu bara yang sangat berlimpah, sehingga sebaiknya dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Kaltim. Khususnya membangun pembangkit listrik mulut tambang yang telah dicanangkan Gubernur Kaltim bersama jajaran Pemprov Kaltim untuk memenuhi kebutuhan energi listrik rakyat. (yans/sul/humasprov)

 

H Mahmud Zainal Abidin, Anggota FKDM Kaltim 

Kemajuan Sangat Terlihat

Gubernur Awang Faroek Ishak menjadi orang yang mewarnai kemajuan daerah dan kehidupan masyarakat Kaltim untuk semakin maju dan sejahtera. Saya sangat merasakan dan bersyukur hasil kerja keras Pemprov Kaltim selama ini terlebih di era kepemimpinan Gubernur Awang Faroek kemajuan pembangunan sangat terlihat. Diantaranya, pembangunan jalan dan jembatan serta pelabuhan dan bandara termasuk kawasan ekonomi yang terus dikembangkan di kabupaten dan kota.

Namun, saya minta agar pemerintah selain terus melakukan pembangunan di berbagai bidang juga lebih fokus dalam tahap penyelesaian sehingga hasilnya bisa segera dirasakan masyarakat.  

Selain itu, kondisi daerah yang sangat kondusif berkat komunikasi dan koordinasi yang harmonis oleh pemimpin daerah dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat di Kaltim. (yans/sul/humasprov)

 

Supriadi, anggota Satpol PP Kaltim

Semoga Tuntas

Saya sebagai aparatur sipil negara yang membidangi Kesatuan Polisi Pamong Praja sangat merasakan kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dalam memimpin daerah. 

Terlebih pemikiran dan kerja kerasnya memperjuangkan pembangunan daerah di berbagai bidang baik pembangunan SDM berkualitas, infrastruktur maupun pengembangan pertanian.

Saya sangat berharap pembangunan yang dilaksanakan sekarang ini segera tuntas sehingga masyarakat segera menikmati hasil pembangunan baik Jalan Tol  Balikpapan-Samarinda maupun Jembatan Kembar.  (yans/sul/humasprov)

 

Muhammad Ansarullah, Camat Samarinda Seberang

Dirasakan Masyarakat

Gubernur Awang Faroek Ishak sejak awal kepemimpinannya sudah memahami program yang sesuai untuk kemajuan Kaltim demi mencapai kesejahteraan rakyat. Terlihat dalam memasuki usia Kaltim yang ke-61 tahun ini begitu banyak hasil kerja dan pemikiran seorang Awang Faroek Ishak mulai dirasakan masyarakat Kaltim.

Program-program pembangunan yang telah dilaksanakan meliputi berbagai bidang baik ekonomi, infrastruktur maupun pelayan publik.

Saya rasa kita semua sangat bersyukur memiliki pemimpin yang visioner walaupun dalam kondisi fisik yang kurang mendukung namun semangat dan pemikirannya sangat luas. (yans/sul/humasprov)

 

Umar, pedagang pentol keliling

Nyaman Berusaha 

Selamat bagi kita semua. Karena hari ini, Selasa (9/1) tepat HUT ke-61 Provinsi Kaltim. Semoga dengan usia yang tak muda lagi, daerah ini semakin maju dan berkelanjutan pembangunannya. 

Alhamdulillah, pembangunan sudah baik, jalan di perkotaan sudah bagus. Walaupun masih ada kekurangan, tetapi diharapkan dapat dibenahi. Contohnya normalisasi banjir. 

Untuk berusaha, alhamdulillah di Kaltim lebih aman dan nyaman. Apalagi, nanti bandara di Samarinda akan tuntas. Semoga ini terwujud. Selamat buat Kaltim. (jay/sul/humasprov)

 

H Djafar Siddiq, Tokoh Muhammadiyah Kaltim

Sangat Strategis

Selamat untuk Kaltim. Selamat bagi rakyat Kaltim. Semoga diusia 61 tahun rakyat semakin sejahtera dan damai. Kaltim merupakan kawasan masa depan Indonesia. Karena, letak lokasinya sangat strategis, tidak hanya dari aspek ekonomi dunia dan global, tetapi dari aspek militer juga strategis. Karena itu, ke depan rakyat Kaltim memerlukan pemimpin yang cerdas dan berpengalaman dalam menata ruang lingkup daerah. Demi menuju perkembangan masa depan yang tidak hanya harus bergantung pada sektor sumber daya alam, sehingga mampu menjawab tantangan global. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation