Pemprov Kaltim Dukung Pembangunan GOR Bola Voli

Pelantikan Pengurus PBVSI Kaltim 2014-2018

SAMARINDA- Pemprov Kaltim siap mendukung pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Bola Voli Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga bola volley di Kaltim di masa akan datang, termasuk mendukung program Pengurus Besar (PB) PBVSI untuk menasionalkan dan menginternasionalkan bola voli di Kaltim.

Untuk lapangan representatif saat ini sudah dimiliki Kaltim, hanya saja lapangan tersebut bukan hanya fokus digunakan untuk bola voli tetapi juga digunakan untuk kepentingan umum atau kegiatan olahraga yang lain. Misalnya pertandingan bola basket dan pertemuan.

“Prinsipnya Pemprov Kaltim mendukung rencana usulan pembangunan GOR Bola Voli yang diinginkan Pengprov PBVSI Kaltim. Untuk lokasi lahannya sudah ada, yakni di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Meski demikian, lahan tersebut tentu akan ditinjau terlebih dulu. Jika memang memungkinkan, mengapa tidak. Karena tujuannya jelas, agar prestasi bola voli Kaltim terus meningkat. Jika, di PON Riau hanya perunggu, ke depan mampu meraih medali emas,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Meiliana ketika mewakili Gubernur Kaltim di Pelantikan Pengurus PBVSI Kaltim periode 2014-2018 di Halaman Parkir Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (9/5).

Menurut dia, dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana yang menunjang, diharapkan prestasi bola voli Kaltim terus meningkat. Bahkan mampu mencetak atlet nasional yang dalam meraih prestasi di tingkat Internasional.

“Rencana pembangunan tersebut tentu akan kita tinjau terlebih dulu dan perlu adanya dukungan semua pihak, sehingga perencanaan itu dapat terwujud,” jelasnya.

Selain itu, Pemprov Kaltim menyambut baik atas pelantikan pengurus Pengprov PBVSI Kaltim periode 2014-2018 yang dipimpin Sapto Setyo Pramono. Diharapkan dengan pengurus baru mampu memberikan motivasi bagi atlet bola voli Kaltim dalam meningkatkan prestasi di PON Jawa Barat 2016.

“Kami berharap prestasi PON 2012 lalu dapat dipertahankan, yang sebelumnya perunggu ditingkatkan meraih perak maupun emas,” jelasnya.

Menyukseskan prestasi Kaltim ke depan, diharapkan Pengprov PBVSI Kaltim dapat memprogramkan bola voli masuk desa dan sekolah, khususnya dari jenjang sekolah dapat dilakukan yang dimulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

“Dari desa, sekolah bahkan perguruan tinggi diharapkan bola voli dapat dikembangkan, sehingga pembinaan atlet dapat dilakukan sejak dini. Ini sangat menarik, sehingga motivasi untuk menjadi atlet profesional betul-betul terwujud di daerah,” jelasnya.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Kaltim Sapto Satyo Pramono mengatakan saat ini Kaltim tengah mempersiapkan diri dalam mengikuti Pra PON di Sulawesi Selatan. Diharapkan, dari Pra PON tersebut Kaltim mampu meraih peringkat untuk ikut dalam PON di Jawa Barat 2016.

“Jangka pendek ini kami berharap lolos Pra PON terlebih dulu. Diharapkan ke depan program jangka panjang kita adalah bola voli masuk desa hingga perguruan tinggi, sehingga pembinaan tersebut bisa dilakukan sejak dini,” jelasnya.

Pengurus Pengprov PBVSI Kaltim dilantik Ketua Umum PB PBVSI  Komjend Pol Purn Imam Sudjarwo.(jay/hmsprov)      

//Foto: Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana bersama Ketua Umum PB PBVSI  Komjend Pol Purn Imam Sudjarwo dan Pengurus PBVSI Kaltim periode 2014-2018. (jaya/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait