Pemprov Kaltim Dukung Universitas Nahdhatul Ulama

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mendukung pembangunan Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kaltim. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan hal itu ketika menerima audensi jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kaltim yang dipimpin oleh H Abdul Rasyid yang juga Ketua Yayasan UNU Kaltim, Jumat (15/11).
“Pemprov Kaltim mendukung pendirian dan pembentukan Universitas Nahdhatul Ulama Kaltim,” ujar Gubernur Awang.
Diharapkan, dengan didirikan UNU Kaltim mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang berkualitas dalam mendukung pembangunan di daerah yang berkelanjutan.
Gubernur berharap pada 2014 UNU Kaltim dapat menerima mahasiswa baru dan bisa beroperasional, sementara itu Program Studi yang dimiliki untuk tahap I adalah 10 prodi, yakni Kelompok IPA antara lain Arsitektur (S1), Desain Interior (S1), Teknik Energi Terbarukan atau Energi Bersih (S1), Teknik Geologi (S1).
Selain itu, Teknik Industri (S1), Farmasi (S1) dan Kelompok IPS, yakni Managemen Keuangan Islam (S1), Hubungan Internasional (S1), Komunikasi (S1), Pendidikan Anak Usia Dini (S1) dan Akuntansi (S1). (jay/hmsprov)

//Foto: UNIVERSITAS BARU. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama jajaran Nahdlatul Ulama Kaltim. (jaya/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation