Pemprov Kaltim Fasilitasi Kepulangan Satu Keluarga OT


SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Seksi Penanganan Korban Bencana Sosial (PKBS) melakukan fasilitasi pemulangan orang terlantar (OT) satu keluarga. 

Terdiri suami istri atas nama Alfa Subagyo usia 40 tahun, Dwi Mei Hidayati 33 tahun beserta dua anaknya, Dewa Dirgantara 7 tahun dan Adila Alfa 3 tahun, di Samarinda, Senin (16/12/2019).

Pemulangan OT ke daerah asal Sepunggur RT 030, Kelurahan Tanjung Selor, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Pemulangan berdasarkan hasil assesment yang dilakukan Dinsos Kaltim.

"Satu keluarga OT ini sebelumnya terlantar di Surabaya karena kehabisan bekal, sehingga tidak punya biaya untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Tanjung Selor," kata Kadis Sosial Kaltim H Agus Hari Kesuma melalui Kasi PKBS H Samingun.

Kemudian OT ini ditangani Dinsos Jawa Timur, difasilitasi pemulangan melalui Banjarmasin. Kemudian oleh Dinsos Kalimantan Selatan memfasilitasi perjalanan lanjutan ke Samarinda. 

Di Samarinda, Dinsos Kaltim bertanggungjawab meneruskan fasilitasi pemulangan ke Kaltara. "Nantinya pihak Dinsos Kaltara meneruskan pemulangan sampai ke daerah asal keluarga tersebut. Semoga berjalan lancar," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait