Pemprov Kaltim Imbau Warga Tidak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengimbau agar masyarakat  Kaltim tidak berlebihan menyambut Tahun Baru 2014. Sikap berlebihan pasti akan berdampak kurang baik terhadap diri dan masyarakat lain.   Wagub berharap, akan lebih baik tahun baru dijadikan momentum untuk intropeksi diri agar bekerja lebih baik lagi.
"Saya berharap masyarakat bisa tetap menjaga kondusifitas daerah. Saya imbau agar jangan berlebihan menyambut tahun baru ini.  Jangan sampai merugikan orang banyak,” kata Mukmin Faisyal usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Nusantara XIV di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (30/12).
Dengan berganti tahun, dia juga berharap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kondisi Kaltim sudah sangat kondusif. Menjaga bukan hanya sekedar ucapan, tetapi harus dibuktikan bahwa masyarakat mampu memberikan rasa aman di daerah masing-masing atau memelihara stabilitas keamanan dengan baik di daerah.  
Wagub sangat yakin itu bisa dilakukan. Karena itu, kebersamaan seluruh pihak perlu ditumbuhkan.  Aparatur keamanan harus juga mendapat dukungan dari  tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat  pada umumnya.
“Jadi, mari kita syukuri kondisi yang telah dirasakan bersama pada 2013. Karena, kita masih diberikan nikmat hidup oleh yang maha kuasa. Ini adalah nikmat yang luar biasa,” pungkasnya. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait