Pemprov Kaltim Jamin Keamanan Investasi

Awang Faroek Ishak dan Dubes India Mr Pradeep Kumar Rawat

SAMARINDA - Pemprov Kaltim berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada investor yang akan menanamkan investasi mereka di daerah ini. Jaminan lain yang diberikan adalah jaminan keamanan dalam berinvestasi. 

Hal ini ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Mr Pradeep Kumar Rawat di Guest House Komplek Lamin Etam, Selasa (4/9) lalu.

Hingga saat ini, lanjut Awang Faroek  program pembangunan di Kaltim berjalan baik. Ini terjadi karena daerah ini mampu menjaga kondusifitas daerah  dengan kerjasama yang baik antara Pemprov Kaltim maupun instansi vertikal, khususnya TNI dan Polri, serta peran dari tokoh masyarakat untuk membangun kedamaian daerah. 

"Karena itu, kami menjamin keamanan para investor asing maupun lokal tetap terjaga. Sudah banyak kemudahan yang diberikan pemerintah untuk berinvestasi, seperti  adanya kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK). Begitu pula  kemudahan dalam perizinan melalui sistem  Online Single Submission (OSS) yang dipusatkan pada Dinas penanaman modal dan pelayanan  terpadu satu pintu  (DPM-PTSP) Provinsi Kaltim," paparnya. 

Provinsi Kaltim, kata Awang Faroek sangat terbuka kepada semua investor yang ingin berinvestasi di berbagai bidang termasuk pengusaha dari India maupun dari negara lainnya. 

"Kami yakin, dengan jaminan yang diberikan kepada para investor, diharapkan pembangunan kesejahteraan rakyat di daerah dapat terwujud. Termasuk dukungan terhadap pembangunan berbagai sektor  dari para investor sangat diperlukan," kata Awang Faroek. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation