Pemprov Kaltim Mantapkan Persiapan Fornas V

Rapat pemantapan persiapan Fornas V 2019 di Kaltim

SAMARINDA - Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 di Kaltim semakin dekat. Pemprov Kaltim terus melakukan persiapan dan pemantapan jelang penyelenggaraan, khususnya kesiapan publikasi dan informasi penyelenggaraan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim M Syirajudin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan persiapan dan pemantapan jelang penyelenggaraan harus terus dilakukan. Termasuk informasi maupun publikasi kepada publik bisa disampaikan secara berkelanjutan. 

"Kami minta seluruh pihak, terutama Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim dapat menginformasikan kesiapan bahwa Kaltim akan menyelenggarakan event nasional. Acara akan dihadiri kurang lebih 15 ribu peserta. Semua akan kumpul di Samarinda," kata Syirajudin ketika memimpin rapat pemantapan persiapan Fornas V 2019 di Kaltim di Kantor Dispora Kaltim, Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (23/9/2019).

Dari rapat dapat disimpulkan beberapa poin yang menjadi perhatian seluruh pihak, terutama bagian publikasi dan komunikasi.

Syirajudin menjelaskan, Dinas Kominfo Kaltim akan menyiapkan jaringan dan bahan publikasi Fornas V di Samarinda. Ada 11 titik yang dimanfaatkan untuk masyarakat mendapatkan informasi tersebut.

Kemudian, Biro Humas Setprov Kaltim bekerjasama Biro Umum akan memasang publikasi videotron di dua bandara. Yaitu di Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda. Memasang baliho di Kantor Gubernur maupun di rangka milik Biro Humas Setprov Kaltim.

Termasuk membantu publikasi melalui media koran yang telah dilaksanakan selama ini. Selain itu, TVRI dan RRI diharapkan menyediakan slot khusus publikasi pelaksanaan Fornas 2019. 

Sementara itu Media Center Fornas V mulai aktif sejak H-7 sebelum pelaksanaan yang dipusatkan di UPTD Pengelola Komplek Stadion Utama dan Madya (PKSUM) Samarinda.

"Sedangkan bahan publikasi akan disiapkan Dispora Kaltim yang kemudian diolah atau didesain intansi masing-masing sesuai keperluan," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation