Pemprov Kaltim Minta PSN Pusat yang Bangun

Wagub ketika menerima kunjungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Refly Rudi Tangkere menegaskan, Pemprov Kaltim tetap meminta agar pemerintah pusat menuntaskan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun di Bumi Etam Kaltim.

Hadi minta BPJN XII Balikpapan bisa menyampaikan itu kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR. "Contohnya, pembangunan jalan tol selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. Meminta semua itu diserahkan kepada pusat untuk menyelesaikan," tegas Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Fadjar Djodjohadikusumo, di Ruang Wagub Kaltim, Senin (20/5/2019).

Hadi berharap pusat bisa memperhatikan dan menuntaskan proyek tersebut. Karena itu, selain jalan tol, pembangunan Jembatan Pulau Balang hingga jalan Trans Kalimantan khususnya di wilayah perbatasan bisa diselesaikan.

Apalagi, janji Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Kaltim. Dimana tahun ini jalan tol bisa segera diresmikan.

Sementara Kepala BPJN XII Balikpapan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Refly Rudi Tangkere mengatakan, pemerintah telah sepakat untuk jalan tol sepenuhnya menjadi tanggungjawab pusat untuk menyelesaikan pembangunannya.

"Meskipun saat ini sisi kontruksi dan administrasi masih ada kendala. Pusat tetap konsisten dan optimis 2019 ini jalan tol tuntas," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation