Pemprov Kaltim Sosialisasi Pojok Laktasi

Pemprov Kaltim Sosialisasi Pojok Laktasi (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendukung program air susu ibu (ASI) eksklusif untuk bayi. Penyediaan "Pojok Laktasi" di perkantoran menjadi salah satu bukti nyata dukungan tersebut. Dengan adanya fasilitas ini, ibu menyusui yang bekerja di perkantoran diharapkan dapat memompa ASI dengan nyaman.

Terkait hal ini, Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim mengadakan sosialisasi pembentukan dan pemanfaatan pojok bagi ibu menyusui di perkantoran di ruang rapat Biro Kesra, Selasa (21/5/2019).

Pemberian materi diberikan oleh Analis Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Uzah Maria Ulfah. Dia menjelaskan, ruangan "Pojok Laktasi" yang paling utama ialah nyaman, bersih dan tak ada yang menggangu. Sehingga ibu tenang dalam memompa ASI atau menyusui anak secara langsung. Selanjutnya, kalau bisa dalam ruangan itu juga tersedia pendingin atau kulkas. Sehingga, ASI perah (ASIP) dapat langsung disimpan dan tetap segar.

"Botol atau wadah ASI juga perlu disediakan sebagai inventaris. Jadi bagi ibu yang ketinggalan botolnya atau wadah ASIP bisa meminjam botol yang disediakan. Untuk ibu yang mau memompa ASI, jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dulu," terang dia.

Sosialisasi juga dihadiri Kasubbag Publikasi Inni Indarpuri, Kasubbag KNP Kerjasama Wilma Kania,  Sy Vanda Safitri dari Biro Kesra, staf Biro Umum, Biro Humas, Kesra, DPMPTSP, Bapenda Kaltim dan cleaning servis. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation