Pemprov Kaltim Tak Mau Gegabah, Wajib Evaluasi Sebelum New Normal

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Sejumlah daerah di Indonesia bersiap menerapkan era normal baru atau "New Normal" pasca serangan masif pandemi virus corona atau Covid-19. Menerapkan cara hidup baru  di tengah pandemi Covid-19.

Terkait hal ini, Pemprov Kaltim akan mengevaluasi lebih dulu penanganan yang selama ini dilakukan.

"Apa itu New Normal?. Begini ya. Yang jelas, Pemprov Kaltim tetap akan mengevaluasi terlebih dulu apa yang selama ini dilakukan terhadap penanganan Covid-19. Jadi, tidak langsung memutuskan atau menetapkan daerah melaksanakan New Normal,"  kata Pj Sekprov Kaltim HM Sa'bani melalui WhastApp, Ahad (31/5/2020).

Sa'bani menjelaskan, apapun keputusan yang akan ditetapkan Pemprov Kaltim, baik ditetapkan New Normal atau tidak, itu semua berdasarkan evaluasi. Mulai dari aspek kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat.

Karena itu, diminta masing-masing OPD lingkup Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan evaluasi terlebih dulu.

"Kita tidak ingin salah mengambil keputusan. Karena itu, harapan kita masyarakat tetap mengacu pada anjuran pemerintah maupun pemerintah provinsi melalui Surat Edaran Gubernur Kaltim," jelasnya. 

Menurut Sa'bani, hingga saat ini perilaku hidup bersih dan sehat menjadi faktor utama dalam mencegah penyebaran virus corona. Selain itu, berdoa juga menjadi hal utama menghadapi Covid 19. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait