Pemprov Kaltim Terima Investor China

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menerima perwakilan China Railway Liuyuan Group (CRLG) Co. Ltd, yang berencana melakukan investasi di Kalimantan Timur. Perusahaan konstruksi pelat merah dari China tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi beserta jajaran di ruang Tepian I Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (14/01/2020).

Dalam presentasinya dihadapan jajaran Pemprov Kaltim, diketahui CRLG sebagai BUMN terbesar kedua di China sangat tertarik untuk berinvestasi di Kaltim, khususnya dibidang infrastruktur sesuai bidang usahanya, yakni konstruksi.

Seusai pertemuan, Abu Helmi menjelaskan bahwa CRLG siap berinvestasi. Artinya siap sebagai investor, kontraktor dan berbagi ilmu teknologi infrastruktur. Dimana keunggulan CRLG ada di desain proyek.

"Mereka sangat tertarik untuk membangun sejumlah proyek infrastruktur, seperti kereta api, jalan tol, naturalisasi Sungai Karang Mumus (SKM), bendungan dan lainnya. Namun yang jelas, pemerintah ingin CRLG sebagai investor bukan kontraktor, karena pemerintah tidak ada dana untuk pembangunan infrastruktur tersebut," jelas Abu Helmi.

Tampak hadir Kepala Bappeda Kota Samarinda Ananta Fathurrozi, Kepala Bagian Perekonomian Biro Perekonomian Setprov Kaltim Suriansyah, Kepala Bagian Kerja Sama Biro Humas Setprov Kaltim Ridwan Gani, Kasubbid Prasarana Perhubungan Bappeda Kaltim Ahmad Muzakkir, serta perwakilan perangkat daerah terkait. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation