Pemprov Kaltim Terima Penghargaan Pemberdayaan TTG


 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menerima penghargaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional yang diberikan kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim M Jauhar Efendi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo ketika gelar TTG Nasional XVIII di Nusa Tenggara Barat (NTB) 23 November 2016.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Kaltim karena telah banyak berjuang dalam pemberdayaan TTG di daerah. Artinya, Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak telah banyak memberikan pembinaan dan fasilitasi pengembangan TTG.

“Selama ini Pemprov Kaltim memang rutin memberikan bantuan kepada Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) di sejumlah kabupaten/kota di Kaltim,” kata Jauhar Efendi di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (25/11).

Penghargaan tersebut diterima 8 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia, selain Kaltim, yakni NTB, Kepulauan Riau,  Lampung, Jawa Tengah, Sulsel, Riau dan Sumatera Barat. Pemprov Kaltim secara khusus mengaku bangga atas penghargaan ini. Penghargaan itu, diharapkan dapat memotivasi Pemprov Kaltim untuk terus bekerja lebih baik, agar pemberdayaan TTG di daerah semakin baik dan mampu mensejahterakan rakyat.

Penghargaan ini juga untuk mendorong pemerintah daerah di Indonesia meningkatkan pemberdayaan TTG. Sehingga melalui sektor pengembangan teknologi tepat guna mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan persaingan yang sehat bagi pemerintah daerah di Indonesia untuk mengembangkan teknologi tepat guna di masing-masing daerah,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait