Pemprov Kaltim Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Pemprov Kaltim Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

 

SAMARINDA-Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan Pemprov Kaltim terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mewujudkan keadilan dan pemerataan pembangunan di daerah.

Karena itu, pemerintah terus membangun dan meningkatkan kualitas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang layak serta mengembangkan sistem jaminan sosial. 

”Dari visi Kaltim Maju 2018 jelas tertanam, yaitu terus berupaya dan melanjutkan peningkatan kualitas SDM, kesehatan dan kesejahteraan rakyat, sekaligus sebagai salah satu prioritas pembangunan, khususnya pelayanan kesehatan,” kata Mukmin Faisyal baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Menurut dia, kesehatan merupakan salah satu urusan wajib di mana daerah berkewajiban untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Untuk mencapai tersebut perlu suatu sistem kesehatan yang tertata baik dan sesuai prinsip tata pemerintahan yang amanah (good governance) dengan melibatkan banyak pihak, baik pada tingkat provinsi, kabupaten/kota, organisasi profesi, lintas sektor terkait, institusi pemerintah, pendidikan kesehatan, swasta maupun masyarakat.

Selanjutnya, semua stakeholder terkait bidang kesehatan, baik perseorangan ataupun kelembagaan, dapat bekerja saling dukung secara sinergis meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memajukan pembangunan di Kaltim.

”Karena itu, pemerintah terus mengevaluasi semua kiprah dan kontribusi yang telah dilakukan di bidang kesehatan hingga saat ini. Diharapkan apa yang dilakukan semua stakeholder di bidang kesehatan memperkuat komitmen dalam memberikan pengabdian yang tulus ikhlas untuk kemajuan bidang kesehatan khususnya dan untuk kesuksesan pembangunan di Kaltim,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation