Pemprov Kembali Lakukan Penjajakan Kampus Ternama, Kini dengan Unpad


BANDUNG - Setelah melakukan penjajakan ke Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (31/10/2019). Pemprov Kaltim melalui Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) Tuntas didampingi Biro Humas Setprov Kaltim kembali melakukan penjajakan kerjasama ke Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jumat (1/11/2019).

"Kami menyambut baik kerjasama yang ditawarkan Pemprov Kaltim. Mengenai hal ini sejalan dengan program yang telah kami laksanakan, yaitu joint summer program," kata Direktur Kerjasama dan Korporasi Akademik Unpad Prof Budi Setiabudiawan didampingi Koordinator Perintisan Kerjasama Unpad Herliasari dan Wahyu Sudrajat di Kampus Unpad Bandung.

Budi mengatakan program kerjasama, Unpad saat ini telah melaksanakan joint summer program. 

Melalui program ini, sebanyak 21 mahasiswa asing dari 16 negara mengikuti program Universitas Padjadjaran bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor dan Kemenristekdikti.

"Jika Pemprov Kaltim berkenan, maka Unpad siap menjadi narasumber untuk sosialisasi calon penerima beasiswa dengan pelaksanaan joint summer program ini," jelasnya.

Sementara anggota Tim BKT Tuntas H Syafruddin Pernyata mengatakan kunjungan untuk penjajakan rencana MoU antara Pemprov Kaltim dan Unpad hingga penandatangan perjanjian kerjasama.

"Semuanya dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Beasiswa Kalimantan Timur Tuntas," kata Syafruddin Pernyata didampingi Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin.

Syafruddin berharap ada kelanjutan pertemuan ini. Sehingga Pemprov Kaltim bisa membina dan mendidik putra-putri terbaik di kampus tersebut.

Hadir Kasubbag Kerjasama Non Pemerintah Biro Humas Setprov Kaltim Wilma Kania Febrina, Perwakilan Dinas Pendidikan Kaltim H Suwarno, H Ahmad Maslik dan anggota Badan Pengelola BKT Saifuddin Dj.

Kunjungan diakhiri penyerahan kenang-kenangan dari Pemprov Kaltim oleh Karo Humas Syafranudin kepada Prof Budi Setiabudiawan.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation