Pemprov Kunjungi ITS

Pemprov Kunjungi ITS Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya (ist)

SURABAYA - Setelah mengunjungi Universitas Airlangga, di hari yang sama, Kamis (5/9/2019) Pemprov Kaltim kembali mengunjungi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang terletak di Jawa Timur, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Rombongan Pemprov Kaltim yang dipimpin Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati diterima oleh Rektor ITS Prof Dr Mochamad Ashari di Gedung Rektorat ITS. Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim mengungkapkan kunjungan ini masih dalam rangka penjajakan kerja sama ke beberapa universitas terkemuka di Jawa Timur, yang salah satunya adalah ITS.

"Pada tahun 2012, Pemprov.Kaltim dan ITS pernah melakukan kerja sama dalam rangka pengembangan Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Dan kali ini Pemprov.Kaltim kembali melakukan kerja sama tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga penelitian, pengabdian masyarakat, serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia," jelas Riawati.

Sementara Rektor ITS Prof Dr Mochamad Ashari menyambut baik kunjungan Pemprov Kaltim ITS. Apalagi ITS merupakan cikal bakal dari ITK dan hingga saat kelangsungan pendidikan ITK masih di support oleh ITS. "ITS menyampaikan penghargaan yang tinggi pada Pemprov Kaltim terutama atas dukungan selama ini dalam pembangunan dan penyelenggaraan pendidikan di Institut Teknologi Kalimantan," ucapnya.

Diketahui ITS terletak di Surabaya. Memiliki 10 fakultas dengan lebih dari 60 program studi dan jurusan. Jumlah mahasiswanya mencapai 20 ribu orang.

Tampak hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Adi Supriyanto dan Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kerjasama, Kealumnian dan Hubungan Internasional Bambang Pramujati. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Healthyana Marta Mou beserta staf, Kepala Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Biro Kesra Setdaprov Kaltim Mohammad Suhaidy beserta staf, anggota Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas Prof Dr Syahrumsyah Asri, Syafrudin Pernyata, Saifuddin DJ dan Suwarno. (her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation