Pemprov Kunjungi Panti Asuhan Ponpes di Samarinda dan Kukar

Bersilaturahmi dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

SAMARINDA–Jajaran pejabat dan pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim kembali mengunjungi sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren (ponpes) di wilayah Samarinda dan Kutai Kartanegara. Kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi serta perkembangan panti asuhan dan ponpes, selain juga untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di panti asuhan dan ponpes.

Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS pada penyerahan santunan kepada anak yatim piatu di tiga tempat berbeda, yakni Panti Asuhan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mujahidin di Samarinda, Panti Asuhan Ponpes Al Husna Samarinda dan Panti Asuhan Ponpes An Nur Al Ikhlas Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Rabu (23/7).

“Santunan yang kita berikan murni berasal dari sumbangan para pejabat dan pimpinan SKPD, yang disisihkan dari rejeki pribadi mereka. Ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya kita untuk berbagi kepada anak yatim piatu,” ungkap Rusmadi.

Terkait kondisi ponpes yang dikunjungi, Rusmadi mengatakan, setelah melihat langsung kondisi yang ada, beberapa pesantren memang perlu mendapatkan bantuan dari pemerintah, khususnya untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan maupun penginapan para santri.

“Perjuangan para pimpinan dan pengasuh ponpes untuk membangun pesantren harus kita hargai dan berikan apresiasi. Terlebih ada salah satu pesantren yang tidak memungut biaya dari santrinya. Untuk itu pemerintah akan berusaha untuk membantunya, karena dari sinilah awal munculnya generasi muda penerus bangsa,” katanya.

Kepada anak yatim piatu maupun santri, Rusmadi berpesan agar tetap terus bersemangat dalam menempuh pendidikan guna meraih cita-cita. Untuk itu, lanjut dia, niat baik untuk menggapai cita-cita harus diiringi dengan usaha yang serius.

“Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Itu pesan Pak Gubernur. Anak-anak harus terus belajar dengan serius, sehingga dapat meraih hasil dan prestasi yang lebih baik,” pesannya.

Adapun rincian santunan yang diberikan kepada tiga ponpes kali ini, yakni Panti Asuhan Ponpes Al Mujahidin sebanyak 165 orang, Panti Asuhan Ponpes Al Husna 100 orang dan Panti Asuhan Ponpes An Nur Al Ikhlas 45 orang. Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan AS Faturrahman dan Asisten Kesra Bere Ali serta pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim. (her/sul/hmsprov)

Foto : Plt Sekprov Kaltim mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak menyerahkan santunan kepada para yatim piatu di Panti Asuhan Al Mujahidin Samarinda. (fajar/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation