Pemprov Mantapkan Persiapan Apel Harkitnas di Tol Balikpapan

 

 

Pemprov Mantapkan Persiapan Apel Harkitnas di Tol Balikpapan

 

SAMARINDA-Rapat koodinasi persiapan pelaksanaan peringatan  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 2015 yang akan dirangkai dengan syukuran atas dilanjutkannya pembangunan jalan tol Samarinda-Balikpapan terus dimantapkan dengan pembentukan kepanitiaan.

Rapat koordinasi dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kaltim HM Sabani di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/5).

Setelah pembentukan kepanitiaan yang dikoordinir masing-masing kepala SKPD dan lembaga terkait lainnya, Sabani meminta agar kepanitiaan yang sudah ada terus melakukan koordinasi baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan kegiatan.

"Ini sangat penting, agar pelaksanaan peringatan Harkitnas dan syukuran bisa terlaksana dengan aman dan lancar," ujar Sabani.

Menurutnya, walaupun belum ada jawaban pasti dari Presiden Joko Widodo untuk hadir ke Kaltim, persiapan harus tetap dilaksanakan  secara seksama. Dan jika  presiden berhalangan, maka kemungkinan Menkominfo Rudiantara nantinya sekaligus  akan memimpin apel peringatan Harkitnas dan syukuran sekaligus meresmikan PLTU 2X100 MW di Kariangau Balikpapan.

"Oleh karena itu, persiapan di lapangan harus tetap dioptimalkan dan seluruh panitia  dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai dengan tanggung jawab dan fungsi masing-masing,"paparnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut nantinya akan dilakukan pencanangan Gebyar (Gerakan Bersama Ayo Kerja Kerja Kerja), ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama  antara Kemenkominfo dengan Pemprov  Kaltim, Kalbar dan Kaltara, tentang percepatan pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur dasar teknologi informasi dan  komunikasi untuk memberikan pelayanan telekomunikasi kepada masyarakat  di tiga provinsi tersebut.  

"Kemudian penandatangan kesepakatan bersama antara Kemenkominfo dan Pemprov Kaltim dengan  RRI  dan TVRI terkait percepatan pembangunan dan pemanfaatan infrastruktur dasar di bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan penyebarluasan informasi kepada masyarakat di wilayah Pemprov Kaltim," paparnya.

Untuk memaksimalkan persiapan, Sabani meminta  panitia dan koodinator untuk melakukan peninjauan lapangan. Dengan begitu akan diketahui apa saja kendalanya hingga bisa segera menemukan solusinya.

"Untuk kemantapan persiapan, diminta seluruh panitia penyelenggara dapat bertemu lagi pada  rapat finalisasi pada Senin (18/5) mendatang," kata Sabani. (mar/sul/es/hmsprov)

/////Foto : Asisten Ekonomi Pembangunan Setprov Kaltim HM Sabani memimpin rapat pemantapan persiapan Harkitnas ke-107. (umar/humasprov)


 

Berita Terkait
Government Public Relation