Pemprov Minta Camat Aktifkan Posyantek dan BUMDes

SAMARINDA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Jauhar Efendi  meminta Camat di Kabupaten mendorong masyarakat mengaktifkan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) dan BUMDes yang ada di masing-masing Kecamatan.

Jauhar menilai potensi dan semangat masyarakat didukung tenaga pendamping profesional mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui usaha-usaha kreatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat di Kaltim kami melihat punya semangat maju ketika ada keterwakilan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang ada di desa-desa se Kecamatan," kata Jauhar Efendi di Samarinda, Kamis (12/7). Melalui Posyantek dan Bumdes, diyakini mampu meningkatkan produk unggulan yang dikembangkan masyarakat, Jauhar mengetahui kekurangan hanya masalah pengemasan produk. Artinya tinggal dilakukan pembinaan dan pelatihan agar kualitas pengemasan produknya semakin baik dan mampu bersaing di pasaran.

"Yang jelas kita ingin motivasi semangat camat, kabupaten, beserta pendamping profesional agar bisa bersama melakukan pendampingan pembangunan desa. Makanya kami jajaran DPMPD roadshow turun lapangan mendorong semangat semua agar memaksimalkan peran pendampingan," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation