Pemprov Pantau Harga Sembako


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kaltim untuk tidak khawatir terjadi kekurangan atau kelangkaan sembilan bahan pokok (Sembako) karena stok sembako untuk dikonsumsi masyarakat masih cukup aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Berdasarkan perhitungan dari tingkat kebutuhan sesuai konsumsi masyarakat sehari-sehari dengan persediaan yang ada di tingkat distributor, kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tetap aman," kata Awang di Rumah Jabatannya pada Sabtu (4/6)

Menurutnya, Pemprov Kaltim melalui Disperindagkop Kaltim telah diintruksikan terus melakukan pemantaan disemua pasar untuk menjamin kestabilan harga dan ketersediaan barang selama Ramadhan dan Lebaran.

"Saya sudah mengintruksikan kepada Disperindagkop Kaltim untuk terus melakukan pemantauan di semua pasar terutama di kota-kota besar seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Tanjung Redeb.

Diakuinya, terdapat kenaikan harga di sejumlah pasar yang ada di Kaltim, terutama pada komoditi daging. Sementara untuk komoditi lainnya memang terjadi kenaikan tetapi masih dalam batas normal. Hal ini disebakan karena permintaan pasar yang cukup tinggi, sementara pasokannya terbatas karena harus didatangkan dari Luar Kaltim.

"Kalau kenaikan masih wajar. Kita akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang tinggi," katanya. (rus/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation