Pemprov Peringati Isra dan Mi'raj 1440 H

Isra dan Mi'raj 1440 Hijriah di Masjid Baitul Mutaqien Islamic Center (heru/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim memperingati Isra dan Mi'raj 1440 Hijriah di Masjid Baitul Mutaqien Islamic Center, Selasa (2/4/2019) malam. Hikmah Isra' Mi'raj disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amin Samarinda Seberang KH Junaidi Maksum dihadiri ribuan jemaah yang memenuhi masjid.

Mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sa'bani menyampaikan Pemprov Kaltim dalam visinya "Berani untuk Kaltim Berdaulat" berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak mulia.

"Peringatan Isra dan Mi'raj ini menjadi momentum tepat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Apalagi dalam beberapa hari lagi kita akan menghadapi Pemilu serentak. Jadikan diri kita umat Islam yang teladan dan panutan bagi masyarakat di sekitar," kata Sa'bani.

Sementara Pimpinan Ponpes Nurul Amin KH Junaidi Maksum menyampaikan maknai peringatan Isra dan Mi'raj ini dengan perjuangan untuk meraih sesuatu yang baik. Karena, setiap tujuan yang suci pasti banyak cobaan dan rintangan.

"Tidak ada yang mudah dalam mewujudkannya. Jangan karena rintangan itu kita menjadi kandas. Kita punya Allah. Tidak ada kekuatan lain yang lebih besar dari Allah. Usaha kita lakukan, ikhtiar kita lakukan, namun jangan lupa kita berdoa kepada Allah," urainya.

Tampak hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Elto, Imam Besar Masjid Baitul Mutaqien Islamic Center KH Fakhrudin Wahab, perwakilan Korem 091/ASN, ASN lingkup Pemprov Kaltim dan masyarakat umum. (her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation