Pemprov Serahkan Hasil Appraisal

 Lahan Trans Studio ke DPRD Kaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim telah melakukan  penilaian ulang (appraisal) terhadap lahan yang akan digunakan untuk membangun Trans Studio di Jalan Bhayangkara (eks Lamin Indah).

Penyerahan hasil appraisal tim independen dari Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) tersebut diserahkan Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi kepada Sektertais DPRD Kaltim Drs Achmadi di ruang kerja Plt Sekprov Kaltim, Rabu (30/9).

"Hasil appraisal ini merupakan jawaban Pemprov Kaltim terhadap permintaan DPRD Kaltim untuk dilakukan penghitungan ulang," kata Rusmadi.  

Rusmadi  mengharapkan hasil appraisal yang disampaikan bisa memperjelas pihak DPRD yang nantinya bersama-sama Pemprov Kaltim melakukan langkah-langkah positif untuk merealisasikan rencana pembangunan Trans Studio.

"Oleh karena itu, setelah penyampaian hasil appraisal tentu diharapkan pihak DPRD Kaltim segera menyetujui rencana  pembangunan Trans Studio ini," harap Rusmadi. 

Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS ketika ditemui di sela peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Gubernur kemarin mengaku pihaknya sudah menerima hasil  appraisal.

  "Alhamdulillah, saya sudah disposisi dan kita akan segera lakukan rapat pada kesempatan pertama  untuk menindaklanjuti hasil appraisal ini," kata H Alung, sapaannya.

Diungkapkan, saat ini Anggota Dewan masih banyak berada di luar daerah. Namun dia memastikan, pada sidang selanjutnya hasil appraisal ini akan segera dibahas.  

"Saya janji sebelum satu bulan akan ada keputusan," tegas politisi partai beringin itu. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait