Pemprov Serius Perhatikan Pembinaan LPTQ

Pemprov Serius Perhatikan Pembinaan LPTQ

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim memberikan perhatian terhadap pengembangan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di daerah. Hal itu  bisa dilihat dari penyelenggaraan MTQ mulai tingkat desa,  kelurahan, kecamatan, tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi terlasana dengan baik setiap tahunnya.

"Oleh karena itu, saat ini yang menjadi pekerjaan LPTQ adalah membangun upaya pendalaman dan perbaikan untuk semua jenis lomba dalam MTQ, mulai tingkat kabupaten/kota sampai tingkat provinsi," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali, yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kaltim.

Bere Ali menambahkan,  pembinaan baca Alqur'an sudah seharusnya dimulai sejak  anak usia dini sehingga diharapkan mereka bisa mengharumkan nama daerah dengan raihan prestasi, baik tingkat  desa hingga tingkat provinsi, nasional dan internasional. 

Capaian keberhasilan putra-putri Kaltim sudah tidak diragukan lagi. Contoh Sri Wahyuni yang berhasil menjadi juara 1 MTQ di Iran. "Capaian keberhasilan tersebut tentunya menjadi momentum yang sangat bersejarah. Kesuksesan itu akan dilanjutkan melalui pembinaan para qori dan qoriah baik tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi, sehingga pada even-even tertentu misalnya pada MTQ baik tingkat kabupaten/kota," papar Bere Ali.

Lanjut Bere Ali, Pemprov selalu memberikan apresiasi dalam bentuk bonus kepada qori dan qoriah yang berhasil mengharumkan nama Kaltim di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam waktu dekat LPTQ akan segera menggelar rapat koordinasi dengan mengundang instruktur tingkat  nasional, sekaligus untuk memberikan pelatihan kepada pembina tingkat provinsi. Diharapkan sellanjutnya pembina tingkat provinsi dapat menularkan  ilmunya kepada para pembina di kabupaten/kota. (mar/sul/es/hmsprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation