Pemprov Siap Bantu KPU

Hendro Prasetyio

 

SAMARINDA - Penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 terus berjalan hingga saat ini. Menyukseskan pelaksanaan tersebut, Pemprov Kaltim bertekad siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menyukseskan penyelenggaraan tersebut. Contohnya, dengan cara mensosialisasikan dan mengawasi setiap tahapan pelaksanaan pilkada.

 

Juru Bicara Gubernur Kaltim Hendro Prasetyio mengatakan, Gubernur Awang Faroek Ishak tidak henti-hentinya menyatakan agar semua pihak berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi ini, tak terkecuali Pemprov Kaltim. "Apalagi saat ini teknologi sudah semakin canggih. Sehingga di mana saja, bisa mengawasi dan memantau bagaimana perkembangan tahapan pilkada. Bahkan, KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota tentu memiliki alat yang canggih untuk mengetahui bagaimana perkembangan situasi penyelenggaraan pilkada. Karena itu, mari bersama sukseskan pilkada serentak di Kaltim, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU)," kata Hendro Prasetyio di Samarinda, Selasa (23/1).

 

Bahkan, mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan ini, Pemprov Kaltim siap bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai PT Telkom hingga operator telekomunikasi lainnya, sehingga penyelenggaraan pilkada berlangsung sukses. Jika perlu, dengan adanya kerjasama tersebut dapat dilaksanakan komunikasi langsung atau teleconference dengan bupati/walikota di Kaltim, sehingga diketahui bagaimana perkembangan pelaksanaan pilkada di kabupaten/kota.

 

"Dengan begitu, baik bupati/walikota maupun Komisioner KPU di kabupaten/kota bisa memastikan penyelenggaraan berlangsung sukses dan aman. Hanya saja, yang terpenting adalah bagaimana partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara atau hak pilih ketika hari pemilihan berlangsung, yaitu 27 Juni 2018 agar tidak Golput," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait