Pemprov Siap Bantu Pembangunan Paser

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltim Ichwansyah memimpin rapat koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Pemkab Paser dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. (syaiful/humasprovkaltim)

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim akan membantu pemerintah kabupaten dan kota yang memiliki perencanaan pembangunan yang jelas sesuai ketentuan perundang-undangan. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

Awang meminta agar Pemkab Paser dapat segera membuat perencanaan pembangunan, terutama terkait rencana pembangunan bandara, pelabuhan dan kawasan industri.

“Segera susun perencanaan pembangunannya agar bisa dipertimbangkan untuk dapat dibantu,” kata Awang di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (5/6).

Dia juga meminta agar Pemkab Paser dapat selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemprov Kaltim untuk menyelesaikan permasalahan di daerah.

Gubernur meyakini dengan koordinasi yang baik, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berlajalan maksimal. Termasuk koordinasi yang baik bersama dengan berbagai pihak di lingkungan Pemkab Paser.

“Yang jelas, pemprov terus mendukung pembangunan di Paser. Asalkan koordinasi terus dilakukan dan jika ada permasalahan di daerah diharapkan dapat diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan,” jelasnya.

Menurut Awang, Paser memiliki sumber daya yang dapat diperbaharui, terutama dari sektor perkebunan. Karena itu, sektor tersebut perlu dukungan berbagai sektor, utamanya pembangunan infrastruktur. (jay/sul/es/humasprov)     

Berita Terkait
Government Public Relation