Pemprov Siap Berikan Beasiswa

 Untuk Tim Paskibraka Kaltim

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan, Pemprov Kaltim siap memberikan bantuan beasiswa kepada tim Paskibraka Kaltim yang telah menjalankan tugas pada HUT Kemerdekaan RI ke 69 di daerah ini, termasuk juga kepada tim Paskibraka yang telah melaksanakan tugas sejak 2009.

Karena tim Paskibraka Kaltim telah memberikan kontribusi besar terhadap penyelenggaraan HUT Kemerdekaan tahun ini, maka wajar jika pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap generasi muda tersebut.

“Mereka para teladan bagi daerah ini. Karena itu, tahun ini Pemprov Kaltim akan pertimbangan untuk memberikan beasiswa Kaltim Cemerlang kepada mereka,” kata Awang Faroek Ishak usai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 Kaltim, Minggu (17/8).

Menurut dia, sejak pengibaran bendera dan penurunan bendera, tim Paskibraka Kaltim melaksanakan tugas yang baik dan berkualitas. Meski demikian, tugas itu tidak akan bisa dilaksanakan apabila tidak adanya pembinaan yang baik dilakukan para alumni paskibraka.

Diharapkan, dengan pembinaan yang dilakukan para pelatih dan alumni paskibraka, diharapkan tim tersebut di tahun selanjutnya dapat menularkan ilmu yang telah diterima selama berlatih kepada tim yang akan bertugas pada tahun akan datang.

“Apa yang telah dilaksanakan tim Paskibraka Kaltim tahun ini berlangsung sukses. Kami sangat berterimakasih, termasuk kepada, alumni paskibraka, pembina dan pelatih mereka. Apalagi ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan,” jelasnya.

Selain itu, gubernur berharap pada tahun berikutnya, Negara memperingati HUT Kemerdekaan yang ke 70. Usia ke 70 merupakan hal yang istimewa. Karena itu, tim paskibraka yang akan melaksanakan tugas diharapkan dapat disiapkan sejak jauh-jauh hari, sehingga berlangsung sukses.

Apalagi dengan semangat para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang meraih kemerdekaan Negara ini, diharapkan dapat melanjutkan cita-cita bangsa ini menuju bangsa dan Negara yang sejahtera, terutama di daerah ini.

“Karena tahun depan kita semua akan merayakan HUT Kemerdekaan ke 70 dan ini merupakan yang istimewa. Maka, saya berharap tahun depan pelaksanaan atau peringatan HUT Kemerdekaan dapat dilaksanakan semua lapisan masyarakat di Kaltim, terutama di Samarinda. Untuk di Samarinda, tahun depan saya berharap peringatan ini dapat dilaksanakan di Stadion Utama Palaran Samarinda. Karena, ini merupakan usia yang yang special,” jelasnya.(jay/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak foto bersama dengan anggota Paskibraka (johan/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation