Kalimantan Timur
Pemprov Siap Geber HUT Kaltim


SAMARINDA - Plt Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sa'bani buka Rapat persiapan HUT ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020 di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (16/12/2019).

Perhelatan rutin awal tahun siap digeber dengan melibatkan seluruh perangkat daerah juga, perusahaan daerah (BUMD) di lingkup Pemprov Kaltim.

Selain acara puncak pada 9 Januari 2020 berupa upacara peringatan HUT provinsi pagi hari di Stadion Madya Sempaja. Malamnya, dilanjut acara Anugerah Kaltim Award dirangkai Resepsi HUT Kaltim ke-63 di Planery Hall Convention Hall Samarinda.

"Saya minta seluruh perangkat daerah yang masuk dalam seksi-seksi kepanitian fokus menyiapkan acara. Terpenting selalu koordinasi dan berkomunikasi, kompak dan bekerjasama," harap Sa'bani.

Sementara Ketua Panitia HUT Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi mengajak panitia yang terbagi seksi-seksi kepanitian lebih aktif menyiapkan acara dan jika ada kendala segera disampaikan untuk dicarikan solusinya.

Perayaan HUT provinsi dimulai sidang paripurna DPRD Kaltim pada Rabu (8/1/2020) di Ruang Sidang Utama DPRD Katim. Dirangkai penyerahan piagam penghargaan kepada para tokoh Kaltim.

Setelah upacara dan malam resepsi pada Kamis (9/1/2020). Berikutnya, penyerahan Satyalancana Karya Sayta pada Jumat (10/1/2020) di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim.

"Ada pesta rakyat, penghargaan SKPD terbaik, santunan 1.000 anak panti asuhan, lomba dan festival tari tradisional, bakti sosial, bazar, jalan sehat, olahraga tradisional dan pekan raya. Semua disuguhkan untuk rakyat Kaltim," ujar Jauhar.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait