Pemprov Siap Gelar Raker Pengawasan Dana Desa 2020

Foto : Ahmad Riyandi

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim siap menggelar Rapat Kerja Pengawasan Dana Desa 2020, dengan tema "Percepatan penyaluran dan pemanfaatan dana desa dalam menopang ketahanan sosial ekonomi masyarakat", di Ballroom Hotel Mesra Internasional Samarinda pada Selasa, 25 Februari 2020. 

.

Hal tersebut diungkapkan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Moh Jauhar Efendi saat memimpin rapat persiapan bersama perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim di ruang rapat Tenguyun lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (18/02). 

.

“Dikarenakan penyaluran dana desa pada 2020 ini berubah drastis, yakni langsung dari kas umum negara ke kas desa. Maka ini harus disiapkan semua. Untuk itu dilaksanakan Raker Pengawasan Dana Desa 2020 yang akan dihadiri 1.038 kepala desa dari seluruh wilayah Kaltim,” ungkap Jauhar, yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim.

.

Jauhar Efendi menjelaskan Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020 dilaksanakan secara serentak se Indonesia. Di bagi dalam tiga tahap. Kalimantan Timur masuk dalam tahap ketiga bersama 16 provinsi lainnya, yang pemusatannya dilaksanakan di Sumatera Selatan dihadiri Menteri Dalam Negeri. 

.

“Raker ini dalam upaya memastikan penyaluran dana desa benar-benar efektif dan memberikan manfaat nyata bagi desa dilaksanakan dan terwujud dengan baik, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo,” jelas Jauhar.

.

Tampak hadir, Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, Kepala Biro PPOD Deni Sutrisno, perwakilan Biro Umum, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dinas Kominfo dan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait