Pemprov Siap Terima Saran Pansus LKPJ

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim sangat terbuka jika Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) ingin melakukan peninjauan lapangan dan pemprov siap memberi penjelasan. Apalagi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pelaksanaan anggaran Pemprov Kaltim Tahun Anggaran 2016 pun telah diterima.

 

Pemprov sangat memahami bahwa hal itu merupakan kewajiban wakil rakyat untuk memantau pelaksanaan pembangunan karena sangat berkaitan dengan anggaran. "Kami siap menerima tim pansus. Apalagi jika ditemukan ada temuan," kata Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi di Samarinda, Jumat (9/7).

 

Dijelaskan Rusmadi, pemprov langsung menindaklanjuti rekomendasi BPK, sehingga diyakini program kerja melalui alokasi anggaran tahun tersebut telah berjalan sesuai aturan. "Apa yang disampaikan BPK itu rill dan sudah kami tindaklanjuti. Jadi, apabila ada informasi yang kurang baik dalam melaksanakan anggaran, pemprov siap melaksanakan. Contohnya pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation