Pemprov Siapkan 48 Panji Keberhasilan


SAMARINDA - Mempringati HUT Provinsi Kaltim ke 60, Pemprov Kaltim akan memberikan 48 panji keberhasilan kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim pada puncak peringatan HUT Provinsi Kaltim, 9 Januari 2017.
Jumlah tersebut, menurut Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Hj Meiliana mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu sebanyak 51 panji keberhasilan yang diberikan.
“Sesuai arahan Gubernur Awang Faroek harus ada verifikasi pemberian panji menyusul peralihan kewenangan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab kabupaten/kota kini menjadi tanggung jawab provinsi. Misal kehutanan dan pertambangan, sehingga tidak perlu diadakan. Meski begitu, sesuai arahan Gubernur tetap ada diberikan penghargaan di bidang tersebut,” kata Meiliana didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Dwi Nugroho Hidayanto usai memimpin rapat koordinasi pemberian panji-panji keberhasilan di Kantor Balitbangda Kaltim, Selasa (8/11).  
Pemberian panji tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemprov Kaltim terhadap pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil melaksanakan berbagai program kerja dan bersinergi dengan program kerja Pemprov Kaltim, sehingga terwujud kesejahteraan rakyat di berbagai bidang. Penilaian penghargaan ini dilakukan oleh masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.
Penghargaan ini rutin diberikan setiap tahun selama kepemimpinan Gubernur  Awang Faroek Ishak. Diharapkan pemberian penghargaan ini akan memotivasi kerja pemerintah kabupaten/kota agar mampu menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing.
“Kita harapkan ada kompetisi yang baik untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di daerah masing-masing,” harap Meiliana.
Meiliana menyebutkan panji yang diberikan pada HUT kali ini juga memiliki penambahan tentang keberhasilan Dekranasda dan Kamtibmas di masing-masing kabupaten/kota. Proses penilaian panji-panji kepada pemerintah kabupaten/kota telah dilaksanakan sejak tiga bulan lalu. Meiliana berharap panji-panji keberhasilan itu akan diterima langsung oleh para bupati dan walikota masing-masing daerah.
Selain itu, Pemprov Kaltim juga tengah memyiapkan penghargaan bagi tokoh-tokoh berjasa di Kaltim dari berbagai bidang. Penghargaan itu akan diserahkan saat Rapat Paripurna DPRD Kaltim tentang Peringatan HUT Provinsi sehari sebelum acara puncak HUT Provinsi Kaltim. (jay/sul/es)

Berita Terkait
Government Public Relation