Pemprov Siapkan Rakor Forkopimda

Foto:seno/humasprovkaltim

SAMARINDA - Menyukseskan Pilkada Serentak 2020 di Benua Etam, Pemprov Kaltim siap memfasilitasi Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Kaltim. 

Rakor Forkopimda Kaltim rencana dilaksanakan 2 Desember 2020 di Kantor Gubernur Kaltim.

"Tujuan dari Rakor Forkopimda Kaltim ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, khususnya para kontestan pilkada agar bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi dengan aman dan tertib," kata Karo PPOD Setda Provinsi Kaltim Deni Sutrisno diwakili Kabag Pemerintahan H Imanuddin usai memimpin rapat persiapan Rakor Forkopimda Kaltim di Ruang Tuah Himba Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (27/11/2020).

Melalui rakor tersebut seluruh pihak dapat menerima masukan atau arahan dari pimpinan daerah, baik Gubernur, Pangdam VI Mulawarman maupun Kapolda Kaltim.

Termasuk adanya masukan dari penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU maupun Bawaslu.

"Karena Pemilukada saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentu ada aturan yang wajib diketahui masyarakat maupun peserta pilkada," jelasnya.

Selain itu, Rakor Forkopimda Kaltim juga akan mengalami bagaimana persiapan pemerintah dalam menghadapi libur atau cuti bersama Natal dan Tahun Baru.

Hadir dalam rapat persiapan unsur Dinas Kominfo, Badan Kesbangpol Kaltim, Biro Humas, Biro Kesra dan Biro Umum Setda Provinsi Kaltim. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation