Pemprov Terima 2 Unit Ventilator

ATASI COVID-19. Penjabat Sekda Prov Kaltim HM Sa'bani (tengah) bersama pim;inan Astra Group. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim kembali menerima bantuan untuk penanganan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kaltim dari Astra Group melalui divisi mining, yakni PT Pama Persada Nusantara dengan program Nurani Astra untuk Negeri. 

 

Bantuan berupa 2 (dua) unit ventilator beserta alat pendukung tersebut diserahkan secara simbolis dari Operation Head PT Pama Persada Nusantara Balikpapan Sulasman kepada Penjabat (Pj) Sekda Prov Kaltim HM Sa'bani, di ruang rapat Tepian II, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (24/9). 

 

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bermanfaat untuk masyarakat Kalimantan Timur. Mari kita terus bersinergi membangun Kalimantan Timur, khususnya juga dalam penanganan Covid-19 ini," pesan Sa'bani. 

 

Operation Head PT Pama Persada Nusantara Balikpapan Sulasman berharap alat ventilator tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaltim. "Ini adalah bentuk kontribusi kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kaltim. Semoga bermanfaat," harap Sulasman.

 

Selanjutnya, bantuan ventilator tersebut diserahterimakan kepada RSUD Abdul Wahab Syahrani (AWS) Samarinda dan RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong, Kutai Kartanegara, untuk segera bisa difungsikan dalam membantu perawatan pasien Covid-19 di masing-masing rumah sakit tersebut. 

 

Tampak hadir Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat H Elto, Direktur Utama RSUD AWS dr David Masjhoer, perwakilan RSUD AM Parikesit, perwakilan BPBD Kaltim dan manajemen PT Pama Persada Nusantara. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait