Pemprov Terima Ambulans dari PT Jasa Raharja

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana menerima secara simbolis bantuan mobil ambulance dari Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Dasrul Aswad. (seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana menerima bantuan hibah satu unit ambulans untuk pertolongan pertama pada kecelakaan dari PT Jasa Raharja yang diperuntukan kepada RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS). Penyerahan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (23/8).

Ambulans yang diserahkan oleh Kepala Cabang Kaltim PT Jasa Raharja (Persero) Dasrul Aswad ini diterima Pj Sekprov Hj Meiliana yang selanjutnya menyerahkan kepada perwakilan dokter dari RSUD AWS Samarinda, dr Adia Bramono.

Meiliana berharap dengan penyerahan hibah ambulans ini akan membantu RSUD AWS untuk lebih cepat memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan di Samarinda. "Kami bersyukur atas bantuan ini. Insyaallah sangat bermanfaat," kata Meiliana. 

Ditambahkan Meiliana, bantuan ini merupakan bagian dari dukungan PT Jasa Raharja kepada pemerintah daerah di Indonesia. Meiliana mengingatkan agar bantuan ini bisa dikelola dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi para pasien. 

Meiliana mengapresiasi PT Jasa Raharja yang telah memberikan bantuan ini. Ke depan diharapkan kerja sama kedua pihak bisa semakin ditingkatkan. "Kita harapkan bukan hanya PT Jasa Raharja yang melakukan hal ini. Tetapi asuransi lainnya juga demikian, termasuk para pengusaha, sehingga mendukung pemerintah dalam membantu pertolongan kesehatan bagi masyarakat," harap Meiliana.

Kepala Cabang Kaltim PT Jasa Raharja (Persero) Dasrul Aswad mengatakan bantuan ini rutin dilaksanakan PT Jasa Raharja setiap tahun. "Ini adalah program rutin tahunan Jasa Raharja untuk berkontribusi kepada pemerintah daerah. Baik rumah sakit swasta maupun pemerintah. Tetapi, kami utamakan rumah sakit pemerintah terlebih dulu untuk mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," jelasnya. 

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan antara PT Jasa Raharja persero dengan RSUD AWS disaksikan Pj Sekprov Kaltim Meiliana dan penyerahan simbolis kunci mobil ambulans. (jay/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait