Pemprov Terima Aspirasi Dukungan Pembangunan Masjid

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Sa'bani menerima aspirasi Aliansi Umat Islam Kaltim. (Kikyhumasprov)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi dan bersyukur atas adanya pernyataan aspirasi dari masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Kaltim untuk mendukung kelanjutan pembangunan Masjid Pemprov Kaltim berlokasi di eks lapangan sepakbola Kinibalu.

Aspirasi tersebut diterima Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Sa'bani disaksikan Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim HM Elto, Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has dan Ketua Pembangunan Masjid Pemprov H Alwi AS di Ruang Tenguyun Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (4/10).

Sa'bani mengatakan ternyata masih ada sebagian besar masyarakat yang menerima kelanjutan proses pembangunan tersebut yang disampaikan berbagai organisasi masyarakat di Kaltim. "Kita mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan dan doa tersebut. Semoga, selanjutnya pembangunan masjid yang telah terbangun berjalan lancar sesuai target," kata  Sa'bani.

Karena itu, selanjutnya pembangunan bisa terus dilanjutkan. Pemprov Kaltim meminta agar kontraktor yang telah ditunjuk untuk tetap melaksanakan pembangunan tersebut.

Kelanjutan pembangunan tersebut juga telah disampaikan kepada Gubernur Isran Noor dan Wagub H Hadi Mulyadi ketika pertama masuk Kantor Gubernur Kaltim. "Prinsipnya Gubernur dan Wagub tetap mendukung kelanjutan pembangunan tersebut. Insyaallah pembangunan tetap kita lanjutkan. Rencana mulai Jumat ini kami minta bisa kembali bekerja," ungkap Sabani.

Secara khusus Sa'bani meminta agar pembangunan masjid tersebut tidak mengakibatkan konflik di masyarakat. Karena niat membangun adalah untuk kepentingan umat Islam melaksanakan ibadah.

Pimpinan aksi Aliansi Umat Islam Kaltim Jupri Musa meminta agar Pemprov Kaltim terus melanjutkan proses pembangunan Masjid Pemprov. Pembangunan tersebut dinilai sebagai bagian dari syiar Islam.

"Karena itu, Aliansi Umat Islam Kaltim mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat bersama-bersama mendukung pembangunan masjid dengan tujuan syiar Islam," tegasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation